Merasa Tidak Puas dengan Hasil Kinerja, Pasutri Depok Telanjangi dan Rekam Video Telanjang Asisten Rumah Tangga

Riski Nur Askia saat adukan peristiwa kekerasaan yang dialaminya ke KSP
Riski Nur Askia saat adukan peristiwa kekerasaan yang dialaminya ke KSP
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Perlakuan biadab dilakukan oleh pasangan Pasutri di Depok. Asisten Rumah Tangganya (ART) ditelanjangi dan direkam video, hanya gara-gara dianggap tak becus nyuci piring.

ART tersebut bernama Riski Nur Askia asal Cianjur, majikannya, kerap melakukan tidakan kekerasan, bahkan sebagai alat ancaman, majikannya pernah membuat Riski telanjang dan direkam video.

Saudara Riski, Ceceng menceritakan kalau praktik kekerasan itu dilakukan oleh majikannya ketika merasa tidak puas dengan kinerja Riski sebagai PRT. Sebelum meminta Riski melucuti pakaiannya, majikannya itu tidak puas dengan hasil Riski mencuci piring.

Baca Juga:Gerhana Matahari Hari Ini, Apakah Bisa Dilihat di Indonesia?Sejarah Sumpah Pemuda, Tonggak Utama Sejarah Pergerakan Kemerdekaan Indonesia

“Kenapa adanya pelucutan baju karena menurut Rizki karena pada saat dia kerja cuci piring. Nah, hasilnya cuciannya menurut majikannya belum bersih masih bau sabun dan itu harus dicuci ulang lagi,” kata Ceceng pada Wartawan, pada Rabu 26 Oktober 2022.

Menurut Ceceng, majikannya yang bernama Ajeng itu menelanjangi Riski sembari divideo. Video itu menjadi alat ancaman bagi Riski apabila berani melaporkan tindakannya ke orang lain.

Ceceng menyebut hal tersebut bukan hanya terjadi satu kali saja. Bahkan satu waktu, Riski pernah ditelanjangi oleh majikannya dan disuruh tidur di balkon semalaman.

“Dia disuruh tidur di balkon dengan telanjang bulat dia tidur disitu dan disiram pakai air mineral,” ucapnya.

Penelanjangan itu hanya satu dari sederet praktik kekerasan yang dilakukan majikan terhadap Riski. Pemukulan dan penendangan juga termasuk yang pernah dialami Riski semenjak menjadi PRT di kediaman Ajeng.

Hal paling tidak manusiawi ialah ketika Riski mengantuk ketika sedang menyetrika.

Majikannya menyuruh pembantu lainnya untuk mengiris cabai dan mencampurinya dengan air dalam mangkuk.

Baca Juga:Motor Kawasaki Ninja Fasihin Dicuri di Pusakanagara, Lapor ke Polsek Pelaku Langsung DitangkapPuting Beliung Sidoarjo, Ratusan Rumah Rusak Belasan Pohon Tumbang

Air cabai itu lantas disiram ke wajah Riski. Kata Ceceng, Riski juga pernah disiram oleh air bubuk lada.

“Dengan alasan pada saat Rizki ini nyetrika, dia ngantuk, ketiduran, (kekerasan) itu dilakukan berulang kali. Itu bukan sama air cabai saja, itu sama bumbu Ladaku dikasih air dimasukin ke alat disemprotin ke matanya.”

0 Komentar