Aksi Ibu-ibu Rempong Bersihkan Lingkungan Berbuah Bantuan Cator

Lingkungan
TERIMA BANTUAN: Paguyuban Ibu-ibu Rempong Saat Menerima Bantuan Becak Motor (Catur) dari Anggota DPR RI Mayjen TNI (Purn) Dr. H TB Hasanudin SE MM. CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Ciptakan lingkungan yang bersih dan meningkatkan perekonomian warga, paguyuban ibu-ibu rempong di Desa Legonkulon, Kecamatan Legonkulon, mengumpulkan sampah yang bisa jadi pundi-pundi rupiah.

Ketua paguyuban ibu-ibu rempong, Yunengsih mengatakan, paguyuban tersebut dibentuk guna mengisi waktu luang para ibu rumah tangga yang berada di Dusun Sungai Baru RT 04/RW03 Desa Legonkulon.

“Selain mengisi waktu luang daripada ngerumpi, menggosip gak karuan, lebih baik kita para ibu-ibu rempong menciptakan lingkungan yang bersih dan meningkatkan perekonomian juga,” ungkapnya.

Baca Juga:2.078 Ekor Sapi Mati Terkena PMK, Peternak Ajukan Ganti RugiSatu Desa Ajukan 4.000 Kartu Identitas Anak

Hal tersebut menarik perhatian anggota DPR RI Fraksi PDIP, Mayjen TNI (Purn) Dr. H TB Hasanudin SE MM hingga memberikan bantuan fasilitas berupa becak motor (cator) untuk komunitas emak-emak rempong tersebut.

Dia mengatakan, bahwa beberapa hari yang lalu saat sedang melakukan penanaman mangrove di Legonkulon bertemu dengan ibu-ibu rempong. Lalu dia menanyakan kegiatan ibu-ibu rempong tersebut.

“Pada saat itu saya bertemu ibu-ibu rempong, saya tanya kegiatannya apa? Ternyata kegiatannya membersihkan sampah di pantai dan kali. Lalu ibu-ibu tersebut meminta beca motor, lalu kami pesan dan kemudian hari ini kami antarkan,” ungkapnya.

Anggota DPR RI tersebut mengaku bangga dan turut memberi apresiasi kepada ibu-ibu rempong yang kreatif, aktif, dan produktif tersebut.

“Ini saya benar-benar bangga, dan terkesan sama ibu-ibu yang memang hari-harinya membersihkan sampah, dan sampah itu dikumpulkan menjadi bank sampah dan kemudian dirubah menjadi nilai rupiah,” ungkapnya.

Dia mengatakan, bisa saja tidak banyak hal yang dilakukan oleh ibu-ibu tersebut, tapi itikad baik, dan keseriusan ibu-ibu rempong tersebut patut dihormati, dan dibanggakan.

“Saya siap membantu sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya.(cdp/ysp)

0 Komentar