10 Rekomendasi Makanan Khas Banjarmasin Kalimantan Selatan Lengkap Penjelasannya

10 Rekomendasi Makanan Khas Banjarmasin Kalimantan Selatan Lengkap Penjelasannya (Soto Banjar via cookpad)
10 Rekomendasi Makanan Khas Banjarmasin Kalimantan Selatan Lengkap Penjelasannya (Soto Banjar via cookpad)
0 Komentar

KULINER – Provinsi yang luas dan sangat terkenal dengan julukan Bumi Lambung Mangkurat yang memiliki ibu kota yaitu BanjarBaru.

Selain makanan khas Banjarmasin, di sini banyak sekali budaya seperti alat musik daerah, lagu daerah, tempat wisata yang sangat menarik dan juga memiliki banyak jenis makanan khas daerah.

Makanan khas daerah Kalimantan Selatan ini memiliki ciri khas dan rasa yang berbeda dengan yang lainnya.

Baca Juga:Link Download Film Gratis, LEGAL Langsung Pilih Film Andalan, Cek Di SiniRidwan Kamil Ikuti “Historical Walk” Konferensi Internasional MPR

Jika suatu saat berkunjung ke daerah sini, sangat di rekomendasikan untuk mencoba makanan khas daerah Kalimantan Selatan yang sangat lezat dan juga unik. Memiliki banyak jenis rasa seperti manis, asin, pedas, dan juga manis.

Apa saja makanan khas Kalimantan Selatan? yang sangat lezat yang enak? Mari kita bahas dan simak dibawah ini

10 Rekomendasi Makanan Khas Banjarmasin Kalimantan Selatan Lengkap Penjelasannya

  1. Ikan bakar

Menu makanan yang satu yang sangat tidak bisa dilewatkan, makanan khas daerah Kalimantan Selatan yang berasal dari Banjarmasin.

Kuliner ini adalah salah satu makanan yang memiliki rasa yang sangat lezat dan memiliki bumbu yang sangat khas.

Ikan patin atau ikan jenis lain yang dibakar lalu dibaluri oleh bumbu-bumbu seperti rempah-rempah khusus dan biasanya disajikan dengan lalapan seperti daun singkong dan kacang panjang rebus. Sekali mencoba pasti membuat ketagihan.

  1. Soto Banjar

Soto Banjar merupakan makanan khas Kalimantan Selatan yang berbeda dengan soto-soto lainnya. Memiliki aroma kuah yang sangat khas karena berbahan dari aneka rempah-rempah.

Memiliki tampilan kuah yang berbeda, ada yang kuah yang bening dan ada juga kuah yang agak keruh, warna keruh ini berasal dari kentang yang telah direbus dan bahan utama dalam soto banjar ini adalah ayam kampung.

Baca Juga:29+ Singkatan Bahasa Inggris dalam Chatting, Lengkap Artinya, Simpel dan Kekinian!28 Oktober Memperingati Hari? Jangan Sampai Salah, Lihat di Sini Penjelasannya

  1. Ketupat kandangan

Jika kamu suka mencicipi lontong atau ketupat sayur khas Betawi atau padang, maka kamu harus bersiap juga untuk mencicipi ketupat khas Kalimantan Selatan yang sangat lezat ini.

Ketupat yang berbeda dengan ketupat lain karena ketupat ini biasanya disajikan menggunakan ikan asap atau ikan gabus.

Diberi kuah santan yang kental dan diberi bumbu-bumbu yang khas. Sekali mencoba pasti membuat kamu ketagihan.

0 Komentar