Ridwan Kamil Capres Kebanggaan Jabar, Banyak Disukai Kaum Milenial

Ridwan Kamil Capres Kebanggaan Jabar
CAPRES: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kegiatan Cycling de Jabar 2022 di Jabar Selatan.
0 Komentar

SUBANG-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atau biasa disapa Kang Emil berada diurutan teratas sebagai calon wakil presiden Cawapres). Elektabilitas Kang Emil melesat ke angka 11,5 persen, melonjak tajam dari survei periode Juni 2022 yang mencatatkan elektabilitas Emil sebesar 5,7 persen.

Dikutip dari Survei Litbang Kompas, terhadap tokoh layak menjadi calon wakil presiden, Kang Emil berhasil mengungguli sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi cawapres seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang elektabilitasnya sebesar 11,5 persen.

Kang Emil juga unggul dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas 6,6 persen.

Baca Juga:Workshop Pendidikan, Terapkan Model Pembelajaran Lebih Hangat Kepada Anak DidikKegiatan Fisik Masih Berjalan, Kepala BPKAD Karawang Sebut Serapan Anggaran Capai Rp2,8 Triliun

Masih menyangkut survei elektabilitas cawapres, ada dua nama yang muncul yang sebenarnya juga digadang-gadang menjadi calon presiden (capres), yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Elektabilitas Anies sebagai cawapres berada di urutan ketiga dengan besaran 9,3 persen, sementara Ganjar di peringkat keempat dengan tingkat keterpilihan 7,3 persen.

Menanggapi hal tersebut, tokoh pemuda Subang, yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Pasirkareumbi menyambut trend positif hasil survei tersebut.

Dia menyebut sudah saatanya ada orang Jawa Barat yang memimpin di tingkat nasional, dan Ridwan Kamil menurutnya merupakan tokoh kebanggan Jawa Barat yang pas untuk duduk sebagai calon presiden maupun wakil presiden.

“Ridwan Kamil merupakan salah satu tokoh kebanggan Jawa Barat, sudah sepantasnya bisa ikut berkontestasi di tingkat nasional baik sebagai calon presiden maupun wakil presiden,” katanya.

Pembawaan yang santai namun serius juga dinilai Haris menjadi nilai plus dari pria yang akrab disapa Emil ini, terbukti jumah follower di instagramnya pun sangat tinggi.

“Dia kalau ada aduan atau apapun masuk ke komen IG nya atau tweetnya kan responnya cepat, itu yang saya suka, dan sangat mendukung Kang Emil,” tambahnya.

Baca Juga:Camat Cibogo Minta Pemutihan PBB Warga Terdampak SadawarnaDinas Kesehatan Subang Optimis Serap 80 Persen Bulan Depan

selain itu karya-karyanya baik berupa program kerja selama menjadi gubernur sangat dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat.

“Salah Satunya ada kredit Mesra, di lingkungan saya sudah sangat efektif menumpas bank emok, jadi saya sangat mendukung Kang Emil,” tukasnya.(idr/vry)

0 Komentar