MGMP Bahasa Indonesia SMP Subang Gelar Apresiasi Sastra, Berikut Ini Data Pemenang Perlombaannya

MGMP Bahasa Indonesia SMP Subang Gelar Apresiasi Sastra, Berikut Ini Data Pemenang Perlombaannya
0 Komentar

SUBANG-Momen Sumpah Pemuda dan Apresiasi terhadap para guru dan siswa pada Bulan Bahasa 2022 di bulan Oktober, MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Subang Gelar Apresiasi Sastra yang bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Subang pada 27 Oktober 2022.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Subang Marliawati mengatakan, kegiatan apresiasi sastra tersebut dalam rangka untuk menghidupkan kembali pembelajaran sastra.

“Selama ini pembelajaran itu ada sastra salah satunya, karena sekarang sastra tidak dimunculkan lagi, di pembelajaran itu tidak khusus ada sastra,” kata Marliawat.

Baca Juga:Sukseskan Porprov Jabar di Subang, Grant Hotel Berikan Pelayanan Maksimal bagi Atlet dan Official Piutang Perusahaan Capai Miliaran Rupiah, Ketua DPRD Subang Minta Bapenda Aktif Lakukan Penagihan

Menurut Marliawati, dengan tema Bangkit Bersama melalui Sastra, kegiatan apresiasi ini dilakukan dalam bentuk perlombaan.

Adapun perlombaan adalah seperti lomba menulis puisi, menulis cerpen, menulis resensi, membaca puisi dan bercerita untuk kategori guru dan siswa.

“Di sini ada cerita, semua keterampilan berbahasa anak dari mulai menyimak, berbicara, menulis juga ada,” kata Marliawati.

Menurut Marliawati, kegiatan Apresiasi Sastra pada Bulan Bahasa 2022 tersebut adalah kegiatan kedua setelah sebelumnya di tahun yang lalu mengadakan juga kegiatan bulan bahasa yang pertama.

Sedangkan para pemenang dan juara yang keluar pada kegiatan Bulan Bahasa 2022 iuntuk kategori siswa akan mendapatkan piala dan uang khusus pembinaan bagi para juara 1, 2 dan 3. Sedangkan untuk kategori guru mendapatkan piala dan sertifikat.

Berikut nama yang keluar sebagai juara 1 pada Bulan Bahasa 2022 MGMP Bahasa Indonesia SMP Tingkat Kabupaten Subang.

Untuk kategori guru, lomba bercerita dimenangkan oleh Ria Triana dari SMPN 1 Cisalak, lomba membaca puisi dimenangkan oleh Pipit Siti Latifah dari SMPN 1 Subang, lomba menulis cerpen dimenangkan oleh Fitri Hayati S.Pd.

Baca Juga:Perda Pesantren Pertama di Indonesia, Pemprov Jabar Akan Berikan Biaya Operasional Pesantren dan Beasiswa SantriUlar Sanca Sepanjang 4 Meter Gegerkan Warga Pusakanagara, Sebelumnya Ditemukan Biawak Bobot 8 Kg

Sedangkan untuk lomba menulis puisi dimenangkan oleh Asep Sutarya dari SMP Plus Terpadu Lampang, dan lomba menulis resensi dimenangkan oleh Septia Eka Anggun Y dari SMPN 3 Cipunagara.

Untuk kategori siswa, lomba menulis cerpen dimenangkan oleh Emira Ceyda Heavena dari SMPIT Alamy, lomba menulis puisi dimenangkan oleh Hilmy Aziz Handani dari SMPIT AlMajid dan lomba menulis resensi dimenangkan oleh Bunga Wati dari SMPN 3 Cipunagara.

Sedangkan untuk lomba membaca puisi dimenangkan oleh Zahwa Syifa dari SMPN 1 Cijambe dan lomba bercerita dimenangkan oleh Sheisya Kusuma Syifa dari SMPN 1 Subang.(yay/ysp)

0 Komentar