Ridwan Kamil Capres Kebanggaan Jawa Barat, Ketua PC NU Subang: Sudah Seharusnya Mendukung

Ridwan Kamil Capres Kebanggaan Jawa Barat, Ketua PC NU Subang: Sudah Seharusnya Mendukung
0 Komentar

SUBANG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, atau biasa disapa Kang Emil berada diurutan teratas sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Elektabilitas Kang Emil melesat ke angka 11,5 persen ,melonjak tajam dari survei periode Juni 2022 yang mencatatkan elektabilitas Emil sebesar 5,7 persen.Dikutip dari Survei Litbang Kompas, terhadap tokoh layak menjadi calon wakil presiden, Kang Emil berhasil mengungguli sejumlah tokoh yang digadang-gadang menjadi cawapres seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang elektabilitasnya sebesar 11,5 persen.

Kang Emil juga unggul dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan elektabilitas 6,6 persen.Elektabilitas Anies sebagai cawapres berada di urutan ketiga dengan besaran 9,3 persen, sementara Ganjar di peringkat keempat dengan tingkat keterpilihan 7,3 persen.

Baca Juga:Potensi Ekspor Pangan Jangkrik Sedang Tren, Diolah jadi Keripik, Kecap, Ramen, dan BirPinjol Ilegal 2022, Baca Ini Sebelum Kamu Terjerat dan Diperas! Sudah Banyak Korbannya!

Melihat tred positif hasil survey tersebut, Ketua PC NU Kabupaten Subang KH Satibi SPd ( Abah Tibi) menyampaikan bahwa saat ini ketokohan di Jawa Barat dan tingkat nasionalpun Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah membuat prestasi gemilang. Dimana dalam bidang MTQ berhasil menjadi juara umum tingkat nasional, tentunya ini berkat dukungannya sehingga Jabar menjadi juara umum.

Sementara bidang olahragapun juga sama kontingen PON Jabar dua kali menjadi jawara olahraga tingkat nasional, juga berkat dukungan pemprov dalam hal.ini Gubernur Ridwan Kamil.

Perhatian terhadap pondok pesantren dan program tahfidz quran juga menjadi sebuah terobasan baru. Dimana ada program one pesantren one produk, guna mendongkrak ekonomi pesantren bersama santrinya.

Terkait tahfidz quran, dimana ada program Sadesha, Satu Desa satu Hafidz Quran, ini membuktikan keberpihakan Gubernur Ridwan Kamil terhadap santri dan pondok pesantrennya.

“Oleh karenanya, sudah sepatutnyalah masyarakat Jawa Barat mendukung dan membanggakan sosok Ridwan Kamil sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Kebanggaaan Masyarakat Jawa Barat,” ujar Abah Tibi.(dan).

 

0 Komentar