Buntut Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Pengurus PSSI Termasuk Ketua Umum Iwan Bule akan Mengundurkan Diri

Ketua Umum PSSI Iwan Bule
Ketua Umum PSSI Iwan Bule
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Mahfud MD beberkan jika Ketua UMUM PSSI Iwan Bule akan mengundurkan diri melalui Kongres Luar Biasa atau KLB.

Tidak hanya Iwan Bule namun seluruh jajaran pengurus PSSI juga disebut Mahfud akan mengundurkan diri.

Mahfud menerangkan kalau pemerintah melalui Tim Gabungan Independen Pencari Fakta atau TGIPF sudah memberikan rekomendasi agar ketua umum hingga jajaran PSSI mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Baca Juga:Manfaat Makan Jangkrik Tinggi Protein dan Kaya VitaminDrama Korea A Business Proposal Full Episode Tonton di Sini

Mahfud MD sempat menyinggung perihal tanggung jawab moral kepada jajaran PSSI terkait Tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 133 orang. Bukan bermaksud untuk ikut campur, namun Mahfud berpesan kepada jajaran PSSI untuk lebih baik mundur atas nama moral.

“Ada juga kita perlukan tanggung jawab moral. PSSI itu supaya, ya, seluruh stakeholdernya itu mengundurkan diri, itu bukan ikut campur,” kata Mahfud dalam rilis hasil survei LSI, Kamis (20/10).

Secara aturan, pemerintah tidak bisa melakukan tindakan terhadap PSSI karena posisinya berada di bawah naungan FIFA. Namun, lagi-lagi Mahfud menekankan perihal tanggung jawab moral.

Mundurnya jajaran PSSI termasuk ketua umum Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, kata Mahfud tidak dilarang dalam aturan karena lebih kepada kesadaran diri memiliki tanggung jawab atas peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

0 Komentar