Disnakertrans, Pencaker Dibekali Keterampilan Daur Ulang Sampah

Disnakertrans
Disnakertrans
0 Komentar

PURWAKARTA-Kali ini Disnakertrans Kabupaten Purwakarta melaksanakan program Pelatihan Daur Ulang Sampah untuk dijadikan produk baru yang ramah lingkungan di Bale Sawala Purwakarta, Selasa (1/11).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Purwakarta Didi Garnadi menyebutkan, pelatihan keterampilan ini dikhususkan bagi para pencari kerja. Materinya, berupa peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja untuk berbagai jenis.

“Peningkatan kapasitas SDM adalah modal utama dengan mendidik, melatih masyarakat untuk berusaha dan bekerja keras demi terwujudnya peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” kata Didi kepada wartawan.

Baca Juga:Permohonan Izin investor Ditolak Dinas, Aspek Lingkungan Belum TerpenuhiToni Kjaer Beri Pemantapan Teknik Atlet Bola Tangan, Jadi Motivasi sebelum Bertanding

Dengan ilmu dan keterampilan yang diperoleh para peserta, sambungnya, diharapkan mampu menyerap tenaga kerja dan membuka peluang usaha. “Jadi, dari sampah bisa berpotensi menjadi pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menyebutkan, pelatihan tersebut digelar dalam mengatasi angka pengangguran terbuka di Kabupaten Purwakarta.

“Dengan keterampilan ini, bilamana tidak bisa melamar ke perusahaan, minimal mereka bisa membuka usaha sendiri di rumah dengan keterampilan yang dimilikinya itu,” ucap Didi.

Dirinya pun berharap hasil pelatihan ini, hendaknya peserta mampu menciptakan tenaga kerja terampil, dan bisa membuka usaha sendiri.

“Kami berharap dengan pelatihan pengelolaan sampah ini, para peserta bisa memanfaatkan sampah untuk kemudian diolah sehingga memberikan penghasilan tambahan,” kata Didi.(add/sep)

0 Komentar