Toni Kjaer Beri Pemantapan Teknik Atlet Bola Tangan, Jadi Motivasi sebelum Bertanding

Tonni Kjaer
Tonni Kjaer
0 Komentar

PURWAKARTA-Tim Bola Tangan (Handball) Kabupaten Purwakarta kedatangan pelatih asal Denmark, Tonni Kjaer, 29 – 31 Oktober 2022. Kehadiran pelatih salah satu klub profesional Norwegia ini, atas undangan Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Purwakarta.

Dikonfirmasi terkait kedatangan pelatih kelas dunia itu, Ketua ABTI Purwakarta Andi Hendrik Solihin membenarkannya.

“Tonni Kjaer memang tengah melakukan roadshow di Indonesia. Kami, ABTI Purwakarta melobi ABTI pusat untuk menghadirkan Tonni ke Purwakarta dan alhamdulillah beliau berkenan,” kata Hendrik kepada koran ini, Selasa (1/11).

Baca Juga:Inovasi Siswa SMK Beri Manfaat untuk Masyarakat, Bupati Optimis Subang Lebih BaikIKTM Gencar Edukasi Masyarakat Mitigasi Bencana

Dijelaskan Hendrik, klub yang dilatih Tonni merupakan klub juara dunia, sehingga segala materi dan teknik yang disampaikan Tonni kepada para atlet Bola Tangan Purwakarta akan sangat bermanfaat.

“Terlebih, kami akan segera berlaga di Porprov XIV Jabar pada 9 November 2022 mendatang,” ujar Hendrik.

Seluruh atlet Bola Tangan, sambungnya, mendapatkan pemantapan teknik langsung dari Toni Kjaer selama tiga hari berturut-turut. Tempat berlatihnya di Golden Futsal, Jl. Ipik Gandamanah, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

“Kehadiran Tonni Kjaer selain untuk pemantapan teknik, juga menjadi motivasi besar bagi para atlet Bola Tangan Kabupaten Purwakarta. Mudah-mudahan para atlet bisa memaksimalkan performanya dan mampu membawa harum nama Kabupaten Purwakarta di Porprov XIV Jabar,” ucap Hendrik.

Tiga hari berlatih bersama Tonni Kjaer, lanjut Hendrik, semakin mematangkan teknik melempar dan menangkap para atlet. Kemudian bermain game kecil untuk membentuk kerja sama tim, serta teknik menguasai lapangan. “Tentunya ini menjadi support dan memotivasi supaya mental para atlet semakin baik,” katanya.

Sekadar informasi, Kabupaten Purwakarta, untuk cabang olahraga bola tangan di Porprov XIV Jabar ke XIV ini akan menurunkan 13 orang atlet, dengan rincian enam orang putra dan tujuh orang putri.(add/sep)

0 Komentar