Inovasi Siswa SMK Beri Manfaat untuk Masyarakat, Bupati Optimis Subang Lebih Baik

SMK
SMK
0 Komentar

SUBANG-Siswa-siswi SMK Gema Nusantara 1 Pabuaran terus melakukan berbagai inovasi. Mulai dari alat penangkap sinyal, sensor api hingga penjernih air.

Kepala SMK Gema Nusantara Hj Eva Farhanah Dirinya mengatakan, inovasi yang telah diciptakan oleh siswa-siswa diharapkan mampu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas.

“Apa yang kita buat Insya Allah memberi manfaat untuk orang banyak,” ungkapnya saat menerima kunjungan Bupati Subang H. Ruhimat bersama Ketua TP PKK Kabupaten Subang, mengunjungi SMK Gema Nusantara 1 (Genus) Pabuaran, Selasa (1/11).

Baca Juga:IKTM Gencar Edukasi Masyarakat Mitigasi BencanaSerunya Main Game Mobile Legends

Dia mengatakan, kesuksesan para siswa-siswi tak lepas dari peran para guru yang bersemangat demi dunia pendidikan di Kabupaten Subang.

“Alhamdulillah kami di sini punya rekan guru yang semangat yang mengajar siswa-siswi untuk terus berinovasi,” katanya.

Dia menjelaskan, SMK Gema Nusantara 1 Pabuaran berdiri sejak 1997. Telah meluluskan banyak siswa yang diserap oleh berbagai perusahaan. Dia mengatakan, para siswa-siswa SMK Gema Nusantara 1 Pabuaran telah diundang ke Makorem Cirebon untuk mengikuti pameran inovasi. Bahkan karya inovasi siswa telah diapresiasi Ibu Pangdam TNI.

Dalam kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Subang dan berharap kunjungan tersebut memberikan motivasi untuk kesuksesan sekolah dan para siswa.

Bupati Ruhimat mengapresiasi siswa-siswi SMK Genus yang telah menciptakan berbagai inovasi. Dirinya pun mengapresiasi kepada kepala sekolah dan para guru yang mampu memberikan pengajaran yang luar biasa bagi para siswa.

Dia optimis dengan hari esok Subang, jika dibekali dengan sumber daya manusia yang mampu bersaing dan memiliki berbagai inovasi. Ruhimat pun mengajak seluruh siswa-siswi untuk terus berinovasi.

“Bapak bangga bapak optimis, hari esok subang ternyata penuh dengan optimisme jika anak anaknya seperti di SMK Genus. Biar bagaimanapun, hari esok subang itu ada pada kalian. Kalian jangan dulu merasa puas dengan hasil saat ini.”

Baca Juga:Game Mobile Legends Game Moba 5V5Game Mobile Legends Moba Terlaris di Indonesia

Ruhimat berpesan kepada para siswa-siswi untuk belajar dengan baik dan patuh terhadap kedua orang tua.

“Wajib belajar dengan baik, wajib mengikuti apa yang diajarkan oleh bapak ibu guru dan kepala sekolah, wajib juga kalian ikuti apa yang disampaikan oleh bapak ibu,” ujarnya.

0 Komentar