Kenalkan Subang ke Kancah Dunia, Siswa SMPIT As Syifa Jalancagak Raih Medali Perak di Ajang Penemuan dan Inovasi Internasional

Kenalkan Subang ke Kancah Dunia, Siswa SMPIT As Syifa Jalancagak Raih Medali Perak di Ajang Penemuan dan Inovasi Internasional
0 Komentar

SUBANG-Kontribusi Pendidikan As-Syifa di kancah Internasional kembali ditorehkan. Kali ini dalam gelaran kompetisi International Invention & Innovative Competition yang diselenggarakan oleh MNF-Network di Malaysia.

Pada ajang kompetisi bergengsi di bidang Penemuan & Inovasi internasional tersebut, siswa SMPIT As Syifa Boarding School Jalancagak memperoleh medali perak dengan meluncurkan aplikasi NYUBANG (One Tap Application to Explore Subang Completely).

Aplikasi yang dibuat dan dipresentasikan dalam gelaran internasional tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kota Subang dikancah dunia internasional dengan keunikan budaya, keindahan alam pariwisata dan kuliner yang ada di kota Subang.

Baca Juga:Harus Coba Nih! Refleksi di De Wave Therapy & Reflexology Dilakukan Terapis ProfesionalKejari Subang Tangani 300 Perkara Selama 10 Bulan, Didominasi Kasus Narkotika

Dipresentasikan dalam bahasa Inggris, para siswa berhasil membuat dewan juri tertarik atas pengembangan aplikasi NYUBANG dan dapat bersaing dengan siswa dari negara-negara lain diantaranya Qatar, Malaysia, Thailand & India.

Ada lima siswa yang meluncurkan aplikasi NYUBANGa antara lain Nadia Irsya Ariantoh, Khansa Arina Zulfah, Aqilah Ibnaty HumairaK, Kirana Puspita Asih dan Rafen Azfa Tsabitah.

Kepala SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak Gigih Pamungkas, S.Pd.Gr menegaskan, As-Syifa terus berkomitmen dalam memfasilitasi minat, bakat & potensi para santri untuk terus berkarya dan berinovasi.

“As-Syifa sebagai lembaga sangat memfasilitasi para santri mengembangkan minat dab potensinya, kami bersyukur atas raihan prestasi ini. Tentunya ini kami persembahkan untuk civitas Assyifa, Kabupaten Subang, Jawa Barat & Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pasundan Ekspres, Kamis 03 Nopember 2022.(ysp)

0 Komentar