Prodi SI POLSUB Sosialisasikan Pemanfaatan Sistem Informasi untuk Memantau Gizi Balita

Prodi SI POLSUB Sosialisasikan Pemanfaatan Sistem Informasi untuk Memantau Gizi Balita
0 Komentar

SUBANG-Program Studi DIII Sistem Informasi (SI) Politeknik Negeri Subang (POLSUB) menyelenggarakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (4/11) di Aula Desa Rawalele.

Tema yang diambil “Optimalisasi Pemanfaatan Sistem Informasi Monitoring Status Gizi dan Pendataan Balita di Desa Rawalele Kabupaten Subang”.

Ketua Pelaksana Mohammad Iqbal S.T, M.T. menyampaikan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk memberikan wawasan pengetahuan, pelatihan dan pendampingan terhadap posyandu.

Baca Juga:Kenalkan Subang ke Kancah Dunia, Siswa SMPIT As Syifa Jalancagak Raih Medali Perak di Ajang Penemuan dan Inovasi InternasionalHarus Coba Nih! Refleksi di De Wave Therapy & Reflexology Dilakukan Terapis Profesional

Seperti penimbangan badan dan pengukuran tinggi balita menggunakan teknologi berbasis web dan mobile apps.

“Harapannya dengan adanya aplikasi teknologi sistem informasi gizi ini bisa mudahkan berbagai pihak dalam memantau status gizi balita secara komprehensif,” paparnya.

Selain itu, kegiatan ini akan dilakukan tindak lanjut kepada balita yang terindikasi terkena kekuarangan gizi seperti pendampingan dan pemberian makanan tambahan.

Para kader posyandu juga diberikan pemateri tentang website pemantauan gizi balita melalui website https://sigiziterpadu.kemkes.go.id/ yang disampaikan oleh Dede Yanti S.Gz.

Dede menyampaikan para kader posyandu bisa melakukan pencatatan data balita.(ysp)

0 Komentar