Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik 2022

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik
0 Komentar

Untuk melindungi kendaraan pribadi anda utamanya mobil meski ada perlindungan berikut rekomendasi asuransi terbaik yang mimin rangkum.

Sebelumnya kami jelaskan Apa itu Asuransi Mobil?

Asuransi mobil adalah sebuah layanan perlindungan yang diberikan kepada nasabah terhadap mobil yang Anda miliki.

Perlindungan ini bisa untuk mobil pribadi atau mobil perusahaan. Manfaat dasar dari asuransi mobil adalah melindungi kendaraan Anda dari kecelakaan, kerusakan, dan kehilangan.

Baca Juga:425 Pedagang Nanas di Subang Enggan Pindah ke SentraInvestasi Triwulan III Capai Rp10,04 Triliun

Secara umum, terdapat dua jenis asuransi mobil, yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Asuransi Mobil TLO adalah layanan yang memberikan jaminan perlindungan ketika mobil Anda hilang karena dicuri atau terjadi kerusakan dengan nilai perbaikan sama dengan atau lebih dari 75 persen dari harga mobil saat kerusakan terjadi.

Apabila kerusakan mobil Anda kurang dari 75 persen dari total harga kendaraan Anda, maka klaim akan ditolak. Selain itu, asuransi TLO juga memberikan jaminan perlindungan apabila mobil Anda hilang.

Sementara itu, asuransi mobil All Risk adalah layanan yang memberikan perlindungan dan pembiayaan ketika kendaraan Anda mengalami rusak parah atau kecil seperti mobil baret dan lecet. Tentunya dengan syarat-syarat tertentu. Premi Asuransi All Risk lebih mahal dibanding TLO karena manfaat asuransi dan perlindungannya lebih besar.

Berikut Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik

1. Asuransi Sinar Mas Mobil

Produk asuransi mobil berikutnya yang bisa Anda pilih yaitu dari Sinar Mas. Layanan asurani ini cocok untuk mobil tua dari usia hingga 12 tahun. Premi TLO untuk asuransi ini mulai dari harga Rp 35 ribuan per bulan dan untum All risk mulai dari harga Rp 175 ribuan per bulan.

2. Adira Autocillin

Asuransi Adira Autocilin adalah produk asuransi mobil dengan pelayanan 24 jam yang dikelola PT Zurich Insurance. Asuransi ini menawarkan premi TLO sekitar harga Rp 71 ribuan per bulan dan premi All Risk sekitar harga Rp 281 ribuan per bulan.

0 Komentar