Bulog Pastikan Ketersediaan Beras Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Bulog
0 Komentar

SUBANG-Menjelang hari besar biasanya permintaan pangan Bulog mengalami peningkatan. Kebutuhan masyarakat akan pangan meningkat. Termasuk di Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pangan itu, Bulog Subang memastikan ketersediaan beras aman.

“Melihat dari kebutuhan beras, memang di hari – hari besar tingkat konsumsi akan meningkat, oleh karena itu kesiapan harus dilakukan,” jelasnya.

Baca Juga:Syahwa Ananda Sabet Emas Cabor Judo di Porprov Jabar 2022Pembangunan Infrastruktur di Desa Pamanukan Hilir Terpengaruh Pandemi

Untuk menjaga beras tetap layak dan disimpan lama di gudang cadangan yang ada di Subang, Bulog rutin melakukan fumigasi tiap bulan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir beras dari Bulog.

“Kita lakukan fumigasi dengan rutin, agar tidak ada kutu, hingga beras layak dikonsumsi walaupun tersimpan lama,” jelasnya.

Kepala DKUPP Kabupaten Subang Dr H Yayat Sudrajat mengatakan, telah menerjunkan tim ke berbagai pasar tradisional untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok masyarakat.

“Kita selalu mengecek ketersediaan bahan pokok masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, menjelang Natal dan Tahun Baru nanti ketersediaan bahan pokok harus aman. Dia mewanti-wanti berbagai pihak agar jangan ada penimbunan.

“Jangan ada penimbunan, saya sudah imbau kepada para pedagang,” pungkasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar