Gelar Pangan Murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Pangan Murah
PAMERAN: Salah satu pelaku usaha dalam Gelar Pangan Murah dalam rangka peringatan World Food Indonesia Day 2022.DEDI SARTIA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Ketahanan Pangan segera melaksanakan kegiatan “Gelar Pangan Murah” dalam peringatan World Food Indonesia Day 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (Samsat) di jalan Ahmad Yani Karawang Selasa 8 November 2022.

Bidang Pangan Kabupaten Karawang Yayat Rohanyati mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta peringatan hari pangan sedunia ini menawarkan bahan pokok dengan harga relatif murah atau di bawah rata-rata.

Baca Juga:DPMPTSP: Subang Investment Summit 2022 Peluang Besar BUMD Jalin Kerjasama InvestasiMenteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Pastikan Stok Beras Aman

Yayat menyebutkan, kegiatan tersebut akan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

“Gelar Pangan Murah bakal diselenggarakan secara serentak di 27 kabupaten maupun kota di Jawa Barat.

Setidaknya, ada bahan pangan yang disediakan dalam GPM tersebut. Gelar Pangan Nurah ini jug bakal memecahkan rekor muri, ada juga kegiatan pengolahan pangan, demo masak dan icip-icip kuliner, katanya.

Kegiatan ini, salalah satu fokus utama pemerintah dan langkah tersebut dapat mengantisip daerah adalah menjaga stabilitas harga dan stok bahan pokok.

“Kami membatasi ketersediaan pembeliaan sembako minimal warga membeli 2 item, dengan harga Rp8.000, kesediaan beras 4 ton habis di acara ini,” katanya. (ddy/vry)

0 Komentar