56 Peserta Rebutan Posisi 10 JPT, Staf Ahli Banyak Peminat

Staf Ahli
Sekretaris Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Jajang Zaenudin
0 Komentar

KARAWANG-Open bidding atau seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan jabatan kepala dinas di Karawang dibanjiri pendaftar. Pasalnya, sudah ada 56 peserta bersaing memperebutkan 10 jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama.

Sekretaris Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Jajang Zaenudin mengatakan, proses seleksi terbuka telah memenuhi ketentuan minimal 3 pelamar dari setiap jabatan.

“Alhamdulillah berdasarkan sebaran pelamar, kita tidak ada perpanjangan waktu karena semuanya memenuhi ketentuan minimal 3 pelamar dari setiap jabatan,” ujarnya, Rabu (9/11).

Baca Juga:Pertamina Terangkan Bisnis Migas kepada DPR RIPentingnya Personal Branding bagi Guru

Menurutnya, animo seleksi jabatan kali ini jauh lebih besar dari sebelumnya. Apalagi melihat banyaknya posisi yang dibutuhkan.
“Staf ahli paling banyak peminat, karena memang sesuai kebiasaan kalau staf ahli pelamarnya banyak. Namun secara keseluruhan, jumlahnya melebihi perkiraan kami,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk penguman detailnya nanti di tanggal 14 November 2022. Setelah itu para peserta akan mengikuti serangkaian tahapan untuk mengetahui kompetensi dari setiap posisi yang dilamar.

Pertama seleksi administrasi, lalu uji kompetensi, penyusunan makalah kemudian tes wawancara dengan tim panitia seleksi (pansel). Pemerintah, kata dia, menargetkan di akhir tahun 10 jabatan tersebut sudah terisi. “Penjadwalan kami itu di 16 Desember 2022 sudah ada penetapan,” pungkasnya.(use/vry)

0 Komentar