Babinsa Masuk Dapur Bantu Warga Kurang Mampu

Babinsa Masuk Dapur
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Babinsa Jayagiri Koramil 0912 Lembang Pelda Iwan Setiawan blusukan mengunjungi rumah warga. Hal itu dalam rangka program Babinsa Masuk Dapur sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman.

Sebelum ke dapur milik ibu Nia Kurnia (46) yang beralamat di Babakan Ampera RT 02 RW 16 Desa Jayagiri Lembang, Pelda Iwan Setiawan pergi berbelanja terlebih dahulu ke pasar untuk membeli sejumlah sembako dan aneka bahan masakan.

Ibu Nia dipilih lantaran kondisinya sudah lansia yang sumber penghidupannya sebagai buruh harian lepas. Tanpa ragu Iwan masuk dapur dan mengajak masak warga tersebut.

Baca Juga:Warga Keluhkan Penyakit ISPAHonorer Hanya Didata, Bukan Didaftarkan PPPK, Daftar Mandiri Secara Online

Kepada Pasundan Ekspres Iwan mengungkapkan masuk dapur warga merupakan program untuk Babinsa agar lebih dekat dan merasakan warga yang kurang mampu.

“Sebelumnya, kita data warga yang memasak dengan kayu bakar dan warga yang tidak mampu. Setelah itu, saya langsung belanja bahan pokok ke pasar untuk langsung dibawa ke rumah warga. Setelah kita mendapatkan izin dari yang punya rumah dan menyampaikan bahwa Babinsa masak di rumah ibu tersebut dan kita makan bersama,” kata Iwan.

Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut selain untuk mengetahui keadaan warga juga sekaligus membantu warga yang ada di desa binaan.

“Ini Perintah dan imbauan dari bapa Kasad, agar Babinsa tahu keadaan warga nya dengan masak bareng warga dan makan bareng di rumah warga tersebut, dengan tekad dan bekerja yang ikhlas tergerak dari hati untuk membantu warga binaan khususnya dan umumnya warga masyarakat sekitar sesuai dengan 8 wajib TNI nomer 8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” paparnya.

“TNI harus menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya. Maka dari itu kita Babinsa harus menjadi contoh dalam melaksanakan tugas dan kegiatan diwilayah nya dengan kesederhanaan dan kita dapat merasakan apa yang masyarakat rasakan,” tukasnya.

0 Komentar