Cara Pengambilan BSU Rp600.000 di Kantor Pos November 2022!!

Cara Pengambilan BSU Rp600.000 di Kantor Pos November 2022!!
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESCara Pengambilan BSU Rp600.000 di Kantor Pos, mekanisme penyaluran subsidi gaji melalui Kantor Pos dilakukan untuk tenaga kerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara atau memiliki rekening yang bermasalah.

Cara Pengambilan BSU Rp600.000 di Kantor Pos, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyalurkan BSU tahap VII kepada 3,6 juta pekerja yang dilakukan melalui Kantor Pos.

BSU tahap VII diberikan kepada 3,6 juta pekerja atau buruh yang memenuhi kriteria penerima BSU seperti tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 10 Tahun 2022.

Baca Juga:Mudah!! Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Sudah di Hapus, Yuk Kita Simak!Link Nonton 5 Drama Korea Dengan Rating Tertinggi di Awal Bulan November 2022!

“BSU tahap VII melalui Kantor Pos telah mulai disalurkan sejak beberapa hari kemarin,” kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Selain itu BSU 2022 juga dilakukan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Untuk pencairan BSU melalui Kantor Pos memiliki proses yang berbeda dengan mekanisme penyaluran lewat bank Himbara.

Kantor Pos harus mencetak undangan terlebih dahulu bagi para calon penerima BSU yang telah lolos verifikasi dan validasi.

“Kantor Pos mencetak undangan, kemudian menyampaikan undangan tersebut pada penerima BSU melalui perusahaan. Nanti penyaluran dilakukan dengan 2 skema, secara kolektif di perusahaan atau penerima ini mengambil langsung di Kantor Pos. Untuk mengetahui penerima BSU terdaftar di kantor Pos dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi Pospay,” jelas Ida.

Menaker Ida berharap penyaluran BSU kepada pekerja yang berhak baik melalui bank Himbara maupun PT Pos Indonesia dapat terselesaikan dalam waktu dekat.

Selain melalui PT Pos Indonesia, penyaluran BSU 2022 juga dilakukan melalui bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Untuk pencairan BSU melalui Kantor Pos memiliki proses yang berbeda dengan mekanisme penyaluran lewat bank Himbara.

Baca Juga:Aplikasi Penghasil Saldo DANA, Syarat – Syarat Meminjam Uang di Aplikasi DANA!Pemeran Video Syur Kebaya Merah Ternyata Keduanya Adalah Sepasang Kekasih!!

Nah kira-kira begitulah cara pengambilan BSU Rp.600.000 di Kantor Pos, kalian bisa mengambilnya di kantor Pos yang ada di daerah kalian masing-masing, lumayan kan dapat bantuan dari Kementrian Ketenagakerjaan sebesar Rp600.000, dan bantuan tersebut adalah bantuan tahap 7 yang ada di bulan November 2022 ini, mudah-mudahan akan ada lagi bantuan dari Kementrian Ketenagakerjaan untuk semua pegawai yang ada di indonesia.(dbm)

0 Komentar