5 Manfaat Buah Pepaya untuk Ibu Menyusui, Dapat Menjaga Berat Badan Ideal

5 Manfaat Buah Pepaya untuk Ibu Menyusui, Dapat Menjaga Berat Badan Ideal
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Saat menyusui kita memerlukan asupan bergizi dari makanan yang kita konsumsi. Salah satunya mengkonsumsi 2-3 porsi buah pepaya setiap harinya.

Buah pepaya untuk ibu menyusui sangat direkomendasikan. Manfaat yang ada di dalamnya sangat banyak.

Dikutip dari Mom Junction, sebagian besar dokter menyarankan ibu menyusui untuk memakan pepaya karena kaya vitamin dan mineral esensial. Pepaya juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, Folat, dan asam Pantotenat.

Baca Juga:6 Rekomendasi Air Minum pH Tinggi, Baik untuk KesehatanRekomendasi OOTD Hijab Bergo, Bikin Tampil Modis!

Berikut 5 manfaat pepaya untuk ibu menyusui yang telah dilansir dari beberapa sumber.

5 Manfaat Buah Pepaya untuk Ibu Menyusui, Dapat Menjaga Berat Badan Ideal

Menjaga Berat Badan Ideal

Buah pepaya memiliki 39 kalori per 100 gram. Itu artinya, makan semangkuk pepaya yang rendah kalori dapat menyebabkan perut kamu kenyang tanpa membuat khawatir berat badan kamu naik drastis sesudah melahirkan.

Baik untuk Kekebalan Tubuh

Pepaya merupakan buah yang mempunyai kandungan vitamin C tinggi. Bukan hanya untuk mencegah infeksi, batuk, dan flu, memakan pepaya juga dapat mempercepat pemulihan sesudah persalinan dan baik bagi kekebalan tubuh si kecil.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Setiap 100 gram pepaya, memiliki 257 miligram mineral esensial sumber potasium yang baik untuk tubuh kamu. Hal tersebut bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar elektrolit, mengatur tekanan darah, meningkatkan energi, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan kinerja fungsi otot.

 Memperlancar Sistem Pencernaan

Pepaya mempunyai daging yang lembek dan mengandung serat makanan dalam jumlah banyak. Mengkonsumsi pepaya secara rutin dapat membantu proses pencernaan dengan baik dan meningkatkan pergerakan usus dan mencegah sembelit.

Mencegah Kanker

Buah ini juga menjadi sumber beta-karoten, lutein, dan cryptoxanthin. Anti-oksidan ini dapat membantu melenyapkan radikal bebas, melindungi dari stres oksidatif dan mencegah kanker. (yni)

 

0 Komentar