Jalan Rusak dan Minim Penerangan, Pengendara Mengeluh, Dishub: Sudah Usulkan ke Pemprov

jalan rusak
jalan rusak
0 Komentar

SUBANG-Ruas Jalan Wanareja yang melintasi perkebunan karet kondisinya jalan rusak dan minim penerangan. Kondisi ini dikeluhkan oleh para pengendara yang melintas jalan alternatif dari Subang kota menuju Cibogo itu.

Apalagi saat hujan tiba, pengedara harus ekstra hati-hati. Sebab jalan yang berlobang bisa membayakan pengendara. Pengendara motor asal Cibogo Juliana (23) mengatakan, jalur Wanareja merupakan jalan alternatif bagi pengendara yang ingin cepat sampai ke Cibogo dari aras Subang kota.

Meski jalur jalannya rusak, jalan alternatif tersebut bisa dimanfaatkan pengendara ketika tidak ingin terjebat macet di jalan perkotaan. “Sebenarnya ini jalur jalan yang efektif, cuma itu tadi jalannya rusak,” jelasnya.

Baca Juga:Cuaca Buruk, BPBD Imbau Masyarakat untuk Waspada: 129 Bencana Terjadi dalam 10 BulanDandim 0619 Ajak Masyarakat Teladani Pahlawan

Warga juga pernah meminta kepada dinas perhubungan untuk memasang penerangan jalan umum (PJU) tambahan. Namun sudah setahun kebelakang tak kunjung terealisasi. “Kami sudah pernah memohon, tapi sampai sekarang tak kunjung terealisasi,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang Dikdik Solihin menyebut, mengenai jalan yang minim penerangan, pihaknya sudah mengusulkan bantuan PJU melalui Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat.

“Kita sudah memetakan, termasuk di Wanareja,” pungkasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar