Dandim 0619 Ajak Masyarakat Teladani Pahlawan

Dandim 0619
0 Komentar

PURWAKARTA-Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Pahlawan dengan meneladani semangat pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara seperti yang telah ditunjukkan oleh para pendahulu.

“Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”. Dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dan penuh makna. Semoga semangat dan pengorbanan para pahlawan bisa diteladani oleh kita semua,” kata Dandim kepada wartawan di Mapolres Purwakarta, Kamis (10/11).

Seperti diketahui, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 dilaksanakan di Mapolres Purwakarta. Dilanjutkan dengan upacara dan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirnaraga Jl. Pahlawan, Kelurahan Purwamekar Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:BKKBN-Komisi IX DPR Sosialisasi dan KIE Bangga Kencana, Percepat Penurunan Stunting di Jawa BaratSTIQ As-Syifa Gelar Workshop, Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Menghafal Al-Quran

“Maka dari itu mari kita kobarkan semangat kepahlawanan dan jadikan pahlawan sebagai tauladan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Dandim menjelaskan, peringatan Hari Pahlawan yang ke-77 juga merupakan bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kodim 0619/Purwakarta juga menjadikan momen Hari Pahlawan sebagai semangat ketahanan pangan. Ini ditunjukkan melalui kegiatan penanaman serentak jagung, cabai dan jambu kristal di wilayahnya.

Penanaman serentak ini bekerjasama dengan Apdesi Kabupaten Purwakarta yang mengusung tema “Hijaukan Negri Dengan Cara Bertani, Bertani Itu Keren dan Bertani Itu Hebat”. Lokasi penanaman berada di Kampung Cibayawak RT 09/RW 02, Desa Benteng, Kecamatan Campaka.

Dalam kesempatan itu, Dadim menyampaikan, Kodim 0619/Purwakarta siap membuka kerja sama dengan Apdesi maupun seluruh petani. “Kami siap berkerja sama, sehingga semuanya bisa bersinergi dalam upaya ketahanan pangan ini,” kata Dandim.

Bertani, kata Andi, akan bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan yang ada di Purwakarta. “Dengan adanya kerja sama dan sinergitas, maka upaya memperkuat ketahanan pangan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.(add/sep)

0 Komentar