Menang Aklamasi, Jaenal Pimpin PCNU Karawang

PCNU Karawang
KONFERCAB: Konferensi Cabang PCNU Karawang ke-XXI digelar di Ponpes Asshiddiqiyah Cilamaya. USPE SAPEULOH/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

KARAWANG-Setelah sempat adanya konflik internal, Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Karawang ke-XXI yang digelar di Ponpes Asshiddiqiyah Cilamaya, menetapkan Jenal Arifin sebagai Ketua Tanfidziah dan KH. Zubair Wasith sebagai Ketua Rois Syuriah PCNU Karawang periode 2022-2027.

Pada Konfercab yang yang dihadiri 22 MWCNU Karawang, Jenal Arifin menang secara aklamasi dan menggeser KH. Ahmad Ruhyat Hasby yang terpilih dalam konfercab sebelumnya.

Jenal Arifin mengungkapkan, terpilihnya ia sebagai Ketua PCNU Karawang kali ini, merupakan amanah warga Nahdliyyin yang dititipkan kepadanya.

Baca Juga:Telkomsel Hadirkan Paket Baru InternetMAXPemprov Jabar Gelar Apresiasi Pesantren, Masjid dan Ulama Juara

“Saya ingin jadikan NU ini menjadi rumah bersama warga Nahdliyyin. Jadi, tidak lagi dijadikan alat kepentingan sekelompok orang, untuk mencapai hasrat ekonomi maupun politik,” ujarnya.

Jenal juga menjanjikan dalam waktu 6 bulan ke depan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Karawang bakal mencair dan solid kembali.

Jenal mengaku akan melakukan rekonsiliasi dengan semua pihak agar tidak ada anggapan lagi NU terbelah.
“Tidak ada yang terbelah sebenarnya, hanya saja masing-masing dari kita masih bertahan dengan pendirian dan argumentasinya. Dalam demokrasi, perbedaan itu adalah hal yang biasa,” jelasnya.

Ia berjanji enam bulan ke depan, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Karawang akan kembali mencair, guyub dan solid kembali.

“Sebesar apapun hambatannya nanti, kita akan mengupayakan rekonsiliasi, tidak ada lagi ini kelompok A, ini kelompok B, tidak ada lagi seperti itu, karena NU ini rumah bersama warga Nahdliyyin Karawang,” pungkasnya.(use/vry)

0 Komentar