Pemprov Jabar Gelar Apresiasi Pesantren, Masjid dan Ulama Juara

Ulama Juara
PROGRAM: Kegiatan sosialisasi program apresiasi kepada utusan pengurus FPPU Kab/Kota se Jabar di Hotel Puri khatulistiwa Jatinangor. YAYA SURYANA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Biro Kesejateraan Rakyat telah meluncurkan program apresiasi kepada pesantren, masjid dan ulama yang ada di Jawa Barat. Program tersebut bertujuan untuk mengusung semangat Jabar Juara dalam meningkatkan semangat juang dan kompetisi menuju Jabar yang gemilang dan juara lahir batin.

Tim Penyusin Program Apresiasi yang juga Ketua Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Jawa Barat Arie Gifary mengatakan, program tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat terhadap prestasi dan potensi warga dalam pembangunan mental-spiritual di Jawa Barat.

“Secara teknis, apresiasi diberikan kepada tokoh dan lembaga keagamaan yang memiliki dampak positif dan bersifat inovatif, inspiratif dan kreatif,” kata Arie Gifary.

Baca Juga:Karnival Led’s Glow Garden Lokasi Selfi Kaum MilenialPuskesmas Desa Wanakerta Karawang Mengontrak di Rumah Warga

“Kegiatan apresiasi ini diarahkan pada upaya inventarisasi potensi dan mengidentifikasi dinamika serta percepatan pembangunan bidang mental spiritual di Jawa Barat yang berbasis pada potensi umat,” kata Arie Gifary.

Adapun bentuk pelaksanaannya, lanjut Arie diberikan kepada pihak-pihak yang mengajukan secara mandiri atau direkomendasikan oleh lembaga dan bersifat terbuka berdasarkan rekomendasi yang kemudian akan dievaluasi oleh Tim Seleksi yang berasal dari berbagai unsur.

Apresiasi Pesantren Juara, adalah apresiasi yang diberikan kepada pesantren di wilayah Provinsi Jawa Barat dengan indikator; inovatif, inspiratif dan kreatif yang disesuaikan dengan sub-kategori yang telah ditentukan.
Dilaksanakan secara objektif, transparan dan akuntabel yang dinilai oleh oleh Tim yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 29 (dua puluh sembilan) kategori tersedia.

Apresiasi Masjid Juara, adalah apresiasi yang diberikan kepada masjid di wilayah Provinsi Jawa Barat dengan indikator umum; inovatif, inspiratif dan kreatif yang disesuaikan dengan sub-kategori yang telah ditentukan,
Diselenggarakan dengan menggunakan kriteria yang telah ditetapkan oleh tim penilai secara objektif, akuntabel, dan transparan. Sebanyak 15 (lima belas) kategori tersedia.

0 Komentar