Progres Bendungan Sadawarna 97,2 Persen, Pengamanan Kunjungan Presiden Disiapkan

Bendungan Sadawarna
PERSIAPAN: Kapolsek Cibogo AKP Ikin Sodikin saat meninjau area Bendungan Sadawarna. YUGO EROSPRI/ PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

Bendungan Sadawarna yang akan segera tergenangi di akhir bulan November 2022, rencananya akan diresmikan Presiden RI. Saat ini, progres pembangunan mencapai 97,2 persen. Pihak pembangun (Holding) PT.Wika mengklaim, pembangunan bisa dilakukan hingga 100 persen di akhir bulan November 2022, sehingga ketika penggenangan air tidak menjadi masalah.

Humas PT Wika Edi Sanjoyo mengatakan, untuk kunjungan Presiden RI meresmikan Bendungan Sadawarna, rundown masih belum ada. Namun pihaknya terus berkordinasi dengan tim staf kepresidenan untuk menyambut kedatangan kepala negara tersebut.b
Edi menyebut, saat ini progres pembangunan bendungan Sadawarna sendiri masih di angka 97,2 persen. Ditargetkan di akhir bulan November 2022, pengerjaan akan mencapai 100 persen. “Saat ini baru 97,2 persen, tapi kami optimis di akhir bulan November ini bisa mencapai 100 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Polisi Sektor Cibogo AKP Ikin Sodikin SH mengatakan, untuk pengamanan Presiden RI yang akan meresmikan Bendungan Sadawarna pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan PT WIKA juga Kementerian PUPR, sehingga nantinya dalam pelaksanaan pengamanan akan ada jadwal rundown-nya.

Baca Juga:Reggina Atlet Korfball Putri asal Kabupaten Subang Siap Raih EmasAda Pentas Kreasi di Panggung Apung, Kritik Warga Terdampak Banjir

Dijelaskan AKP Ikin, jajaran Polsek Cibogo siap mengamankan kedatangan Presiden RI untuk peresmian, yang akan mengairi Tiga Kabupaten yaitu Sumedang, Subang dan Indramayu dengan luasan 1.035 hektare.
“Kami dari jajaran polsek Cibogo siap untuk mengamankan kunjungan Presiden RI ke Bendungan Sadawarna,” tegasnya.(ygo/vry)

0 Komentar