5 Alat Musik Jawa BARAT Terpopuler, Ada Angklung yang Muncul di Google Doodle Hari Ini

5 Alat Musik Jawa BARAT Terpopuler, Ada Angklung yang Muncul di Google Doodle Hari Ini (via wikipedia)
5 Alat Musik Jawa BARAT Terpopuler, Ada Angklung yang Muncul di Google Doodle Hari Ini (via wikipedia)
0 Komentar

PASUNDAN.JABAREKSPRES.COM – 5 Alat Musik Jawa BARAT Terpopuler, Ada Angklung yang Muncul di Google Doodle Hari Ini

Alat musik Jawa Barat tentu sangat beragam adanya hingga saat ini. Ada sejumlah alat musik Jawa Barat yang cukup populer seperti Angklung yang hari ini masuk Google Doodle.

Salah satu provinsi yang ada di Indonesia yaitu Jawa Barat tidak hanya memiliki tempat wisata yang bangus, tidak hanya memiliki kuliner yang lezat, tetapi jawa barat juga memiliki alat musik tradisional Jawa Barat yang cukup legendaris dan dikenal seantero jagat raya.

Baca Juga:Download Pose Terbaru Sakura School SIMULATOR MOD APK Versi Minggu Ketiga November, Tinggal Klik!Naik Ojol ke Sidang Cerai, Kang Dedi Jawab Semua Tuduhan dengan Santai

Jawa barat juga memiliki banyak kesenian termasuk juga dengan jenis alat musik tradisional dari jawa barat, ada beberapa alat musik jawa barat yang sudah mendunia.

Jangan hanya tahu tempat wisata dan kuliner nya saja, alat ,music nya juga perlu diketahui.

Apa saja alat music tradisional yang berasal dari Jawa Barat? Mari kita basah dan mengenal jenis alat music tradisional daerah jawa barat. Simak dibawah ini.

5 Alat Musik Jawa BARAT Terpopuler, Ada Angklung yang Muncul di Google Doodle Hari Ini

  1. Angklung

Angklung adalah alat musik yang bernada ganda atau multitonal yang sangat berkembang di masyarakat jawa barat.

Alat musik yang terbuat dari bambu ini dimainkan dengan cara di goyangkan sehingga bisa berbunyi yang begitu merdu dan khas sehingga angklung dapat mengeluarkan suara yang bergetar pada susunan 2, 3, sampai 4 nada dalam ukuran kecil maupun besar.

Untuk menciptakan suara yang merdu, bermain angklung perlu dimainkan oleh banyak orang. Maka tak heran jika banyak orang yang belajar bermain angklung saat berkunjung ke jawa barat.

  1. Calung

Calung merupakan alat music yang terbuat dari bambu alat musik ini adalah alat musik tradisional masyarakat sunda. Alat musik calung ini dimainkan dengan cara dipukul bilah atau ruas (tabung bambu) yang sudah tersusun rapi menurut titi laras.

Pada awalnya calung dimainkan karna kalangenan atau hobi.

Namun karna perkembangan calung menjadi seni pertunjukan yang sangat populer.

0 Komentar