Pendaftaran Beasiswa LPDP S2 dan S3 2023/2024, Cek Disini!

Pendaftaran Beasiswa LPDP S2 dan S3 2023/2024, Cek Disini!
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Kesiapan biaya pendidikan adalah hal yang harus kamu pikirkan sebelum memutuskan untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, kurangnya biaya untuk melanjutkan sekolah bukan lagi hal yang harus kamu khawatirkan saat ini. Sebab, ada banyak sekali peluang untuk kamu mendapatkan beasiwa jika bersungguh-sungguh.

Pemerintah melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menawarkan solusi untuk mempermudah para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Magister (S2) atau Doktor (S3) di Perguruan Tinggi Dalam Negeri maupun di Luar Negeri.

Sasaran beasiswa LPDP terdiri dari beberapa jenis :

Baca Juga:Doa Shalat Istikharah Meminta Petunjuk, Lengkap dengan Artinya30 Deep Talk Question dengan Pasangan, Supaya Obrolan Lebih Berwarna!

  1. Beasiswa Magister dan Doktor
  2. Beasiswa Tesis dan Disertasi
  3. Beasiswa Afirmasi
  4. Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis
  5. Presidential Scholarship

Dari kelima jenis Beasiswa LPDP tersebut, kamu dapat mencoba pendaftaran untuk satu beasiswa yang kamu perlukan.

Pendaftaran Beasiswa LPDP

Pendaftaran dilaksanakan dengan online melalui halaman resmi LPDP. Bagi kamu yang telah memiliki akun dapat langsung login dan mendaftar terlebih dahulu bagi yang belum mempunyai akun.

Apabila sudah memiliki akun kamu dapat login memakai email dan password yang sudah kamu daftarkan. Lalu isi formulir dan dokumen pendukung sesuai contoh yang ada.

Seluruh dokumen pendukung tersebut harus dokumen asli dan cetak formulir pendaftaran online harus kamu siapkan tahap seleksi wawancara.

0 Komentar