Dukung Industri Kreatif, RKC Ciptakan Mainan Terinspirasi dari Film Sri Asih

Dukung Industri Kreatif, RKC Ciptakan Mainan Terinspirasi dari Film Sri Asih
Sumber Foto : Instagram @pol_id
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Industri kreatif mulai kembali bangkit setelah mengalami pandemi. Hal tersebut dapat terlihat dengan meningkatnya berbagai acara hiburan. Naiknya angka penonton bioskop dan terciptanya produk oleh para pelaku usaha industri kreatif.

PT Royal Kreasi Cermerlang (RKC), produsen mainan dalam negeri, juga tidak membuang peluang keadaan ini. Perusahaan ini menciptakan mainan yang terinspirasi dari Film Sri Asih, tokoh superhero Indonesia dari Jagat Bumi Langit yang live action-nya telah di angkat ke layar lebar.

Melansir dari industri.kontan.co.id Direktur RKC Andrias Santoso mengungkapkan, peluncuran mainan superhero lokal tersebut adalah bagian dari usaha pelaku kreatif dalam negeri dalam mendorong pengembangan intellectual property (IP) lokal supaya lebih terkenal dan dapat diterima oleh pasar domestik ataupun mancanegara.

Baca Juga:Link Test MBTI untuk Kenali Jenis Kepribadian, Kamu Termasuk Tipe Apa? Klik disini Gratis!Manfaat Daun Cocor Bebek Bagi Kesehatan, Dapat Sembuhkan Penyakit Lambung

“Selain itu, juga untuk memberikan pengalaman baru kepada para penggemar memiliki figure sosok superhero lokal yang kini tengah digandrungi.” ungkap Andrias pada keterangan resminya, Kamis (17/11).

Menurutnya, kedua mainan tersebut di produksi mengikuti kebutuhan pasar yang terinspirasi dari Film Sri Asih. Juga untuk penggemar mainan superhero Indonesia yang saat ini permintaannya masih cukup tinggi.

Andrias mengatakan, mainan Sri Asih dan Gundala yang baru saja dikeluarkan ini mempunyai tampilan yang friendly dan unik, sehingga cocok untuk semua lapisan masyarakat.

Kehadirannya dengan banyak pose menjadikan produk ini tepat dijadikan koleksi atau pajangan di meja kerja dan meja belajar.

RKC Ciptakan Mainan Terinspirasi dari Film Sri Asih

“Dengan mengusung merek Zigo, kami memproduksi dua bentuk pose untuk Sri Asih dan satu bentuk pose untuk Gundala.

Ketiganya dapat diperoleh melalui online store serta jaringan minimarket Indomaret,” jelasnya.

Sama dengan mainan buatan RKC lainnya, Andrias memastikan figure Sri Asih dan Gundala mempunyai kualitas dan standar keamanan yang baik.

Baca Juga:Yuk Catat! Berikut Manfaat Susu Beruang Bagi Kesehatan10 Influencer Bandung Cantik dan Hits, Cocok untuk Model Bisnismu!

Sebab, RKC fokus pada empat aspek utama dalam setiap produk yang dikeluarkannya. Yaitu ramah lingkungan, aman digunakan, aman bagi anak dan tersertifikasi SNI.

Andrias percaya, mainan superhero lokal dalam format figure akan disambut baik oleh berbagai kalangan, baik dewasa maupun anak-anak.

0 Komentar