Update! Jumlah Korban Gempa Bumi M 5,6 di Cianjur Siang Tadi, Korban Luka-luka dan Tewas, Korban Terbanyak Mayoritas Anak-anak!

Update! Jumlah Korban Gempa Bumi M 5,6 di Cianjur Siang Tadi, Korban Luka-luka dan Tewas, Korban Terbanyak Mayoritas Anak-anak
0 Komentar

PASUNDAN ESKPRESUpdate Jumlah Korban Gempa Bumi M 5.6 Cianjur Siang Tadi, Gempa Bumi Cianjur magnitudo (M) 5,6 siang tadi banyak memakan korban jiwa.

Update Jumlah Korban Gempa Bumi M 5.6 Cianjur Siang Tadi, Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman mengatakan korban tewas akibat gempa tercatat 56 orang yang di dominasi anak-anak.

“Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk,” ujar Herman, Senin 21 November 2022 sore.

Baca Juga:Gempa M 5,6 yang Mengguncang Cianjur dan Sekitarnya Akan Berpotensi Terjadinya Tsunami? Simak Penjelasannya!Cara Download MP3 (Lagu) dari Video Youtube Gratis, Mudah dan Cepat, Bisa menggunakan HP!

Herman mengatakan banyak daerah yang terisolasi akibat akses jalan yang putus pascagempa. Sementara untuk korban luka tercatat ada 700 orang, di mana kebanyakan mengalami patah tulang.

“Korban luka mayoritas mengalami patah tulang,” jelasnya.

Herman menyebut data korban meninggal ataupun luka kemungkinan bertambah. Sebab banyak warga yang belum di evakuasi akibat akses jalan terputus.

“Tadi saja banyak korban luka dan meninggal yang dibawa menggunakan sepeda motor. Kemungkinan kalau sudah jalan bisa diakses, bisa terdata semuanya korban meninggal dan luka,” ujarnya.

Di beritakan sebelumnya, gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 di Cianjur, Jawa Barat. Guncangan gempa bumi tersebut getarannya sampai ke Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pusing dan mual sering muncul selama beberapa saat pasca gempa bumi terjadi. Kondisi yang biasa dikenal dengan istilah earthquake sickness sering dirasakan oleh para korban gempa saat gempa sudah selesai.

Menurut praktisi kesehatan dari Siloam Hospital Karawaci, dr Vito A Damay SpJP(K), M.Kes, menjelaskan penyebab seseorang bisa merasakan pusing setelah gempa bumi.

Lebih lanjut dr Vito menerangkan, ketika ada gempa bumi yang berhubungan dengan goncangan, tubuh akan mengira ada masalah gangguan keseimbangan.

Baca Juga:Update! Link Nonton Serial 1899 Netflix Subtitle Indonesia!Sinopsis Serta Genre Dari Serial 1899 Netflix, yang Jadi Tontonan di Seluruh Dunia Termasuk Indonesia!

Selain itu pihaknya meminta agar otoritas terkait segera menurunkan tim medis untuk membantu penanganan korban bencana gempa bumi tersebut.

Saat ini rumah sakit membutuhkan bantuan dari dokter spesialis ortopedi untuk menangani cedera yang timbul akibat gempa bumi.

BMKG memberikan informasi gempa bumi M 5,6 berpusat di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Kedalaman 10 km,” tulis BMKG.

0 Komentar