Produk Sun Bars Olahan BB Padi Juarai Festival Pangan Presisi

Produk Sun Bars
Produk Sun Bars
0 Komentar

SUBANG-Produk Sun Bars (Subang Nanas Bars) olahan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, Sukamandi menjadi juara pertama dalam lomba Festival Kreasi Pangan Presisi Kapolres Cup.

Sun Burs merupakan campuran dari berbagai bahan kering seperti sereal, kacang-kacangan, buah-buahan kering yang dipadukan menjadi satu dan kaya akan zat gizi.

Dia mengaku sangat senang bisa ada di festival kreasi pangan presisi ini, apalagi acara ini sangat besar. “Kapolres Subang benar-benar mengangkat mengajak siapapun yang ingin ikut lomba di sini,” jelasnya.

Baca Juga:Bupati Ruhimat Apresiasi Porprov Jabar Berjalan SuksesPermen Karamel Oleh-oleh Khas Lembang, Jadi Ketahanan Ekonomi Warga Suntenjaya

Dia berharap, makin banyak kegiatan seperti ini. Dia juga berharap kegiatan ini juga tahun depan tetap digelar. “Kegiatan ini memang sangat membantu dan mengangkat kearifan lokal makanan khas Subang yang memiliki inovasi tinggi,” ujarnya.

Zahara menjelaskan, Sun Burs tersebut merupakan inovasi snack sehat dengan rasa yang enak, serta memadukan hasil pertanian lokal Subang yaitu buah nanas dengan kacang-kacangan, dan anggur kering.

“Dari semua bahan tersebut memiliki kalori yang rendah tepapi penuh dengan nutrisi tinggi,” jelas Zahara.

Sun Burs yang merupakan produk juara Festival Kreasi Pangan Presisi, ternyata belum pernah dijual di pasaran sama sekali. Tetapi sudah meraih juara pertama dalam lomba tersebut.

“Untuk saat ini, produk tersebut belum dipasarkan. Mungkin ke depannya akan kita pasarkan, karena di lomba ini kita dapat hadiah pembinaan, mudah-mudahan dengan itu kita bisa memasarkan produk tersebut. Karena produk ini bisa membantu kesehatan masyarakat juga,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar