Surya Cipta dan BRIN Dukung Penuh Gelaran Subang Investment Summit 2022

Surya Cipta dan BRIN Dukung Penuh Gelaran Subang Investment Summit 2022
Panitia Subang Investment Summit (SIS) saat berkunjung ke The Manor, Surya Cipta, Karawang Timur.
0 Komentar

SUBANG-Gelaran Subang Investment Summit (SIS) 2022 mendapat respons positif dan dukungan dari para pelaku usaha maupun akademisi. PT Surya Semesta Internusa atau Surya Cipta dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mendukung penuh SIS 2022.

Surya Cipta sebagai pengelola kawasan industri Subang Smartpolitan akan menjadi bagian gelaran SIS 2022. Mereka berharap melalui SIS 2022, Subang semakin dikenal luas sebagai daerah tujuan investasi. Selain itu, Direktur Government Relation Grace Octalian menambahkan, SIS 2022 diharapkan bisa menjadi ajang kolaborasi antara pelaku usaha, industri, BUMD dan pemerintah.

“Kami mengapresiasi Pemkab Subang atas inisiatif menggelas SIS 2022. Ini pertama di Jabar dan kami lihat Pemkab Subang ini mau jemput bola. Tidak hanya menunggu,” kata Grace dalam pertemuan dengan panitia SIS 2022 di The Manor, Kompleks Surya Cipta, Karawang Timur, Selasa lalu.

Baca Juga:Pesan dari BaliDPMPTSP: Subang Investment Summit 2022 Peluang Besar BUMD Jalin Kerjasama Investasi

Menurutnya, Subang sebagai bagian dari Jawa Barat harus mengembangkan skill high technologi. Masyarakat harus sudah dipersiapkan. Sedangkan industri tekstil diprediksi akan bergeser ke Jawa Tengah dan heavy industry atau industri logam berat akan dipusatkan di Jawa Timur.

“Di Jabar ini industrinya akan lebih banyak yang hightech. Otomotif, elektronik dan lainnya. Maka skillnya pun harus disiapkan,” tambahnya.

Tak hanya pelaku indusri, lembaga riset BRIN pun akan ikut andil dalam gelaran SIS 2022. Kedatangan panitia SIS 2022 didampingi penasehat investasi Pemkab Subang Gugyh Susandi MSi, CBM, Jumat (19/11) disambut Kepala Pusat BRIN Subang Achmad Sarifudin Ph.D.

Menurutnya, SIS akan menjadi momen penting agar lembaga riset dan industri terjalin kerjasama dan sinergi. BRIN memiliki banyak fasilitas yang dapat membantu inovasi pelaku industri. Sejumlah teknologi canggih di BRIN bisa dimanfaatkan.

“Kami berharap nanti melalui SIS, kami bisa semakin mengenalkan layanan BRIN kepada para pelaku industri. Selama ini dengan pemerintah pun sudah banyak terjalin kerjasama juga dengan pelaku UMKM,” katanya.

Event Director SIS Lukman Enha berterimakasih atas dukungan berbegai pihak. Ia berharap, sinergi pelaku usaha dan pemerintah juga dapat mendorong pelibatan masyarakat dalam setiap fase perkembangan pembangunan Subang.

0 Komentar