Update! Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Bumi Cianjur Bertambah Jadi 268 Orang, Simak Penjelasannya!

Update! Korban Meninggal Gempa Bumi Cianjur Bertambah Jadi 268 Orang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESKorban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Bertambah 268 Orang, Korban meninggal dunia gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, bertambah menjadi 268 orang per pukul 17.00 WIB, Selasa 22 November 2022.

Korban Meninggal Akibat Gempa Cianjur Bertambah 268 Orang, Dari jumlah itu, 122 orang telah teridentifikasi.

“Korban meninggal dunia sekarang ada 268 orang. Dari 268 itu yang sudah teridentifikasi siapa-siapanya ini sebanyak 122 jenazah,” kata Kepala BNPB Letjen Suharyanto di Posko Tanggap Darurat, Kantor Bupati Cianjur.

Suharyanto juga mengungkapkan sebanyak 1.083 orang luka-luka. Jumlah pengungsi mencapai 58.362 orang

Baca Juga:Update Terbaru! Free Link Download FM WhatsApp Mod Apk New Version 2022!Free Download Subway Surfers v2.28 Mod Apk Terbaru 2022, Semua Karakter Sudah Terbaru!

Sebelumnya, berdasarkan data BPBD Cianjur yang diunggah akun Instagram Pemerintah Kabupaten Cianjur, korban meninggal dunia 252 orang, dan 31 orang masih dalam pencarian.

Data itu diunggah di akun Instagram @pemkabcjr dan @diskominfocianjur pada Selasa 22 November 2022. Kabag Humas Pemkab Cianjur Iyus Yusuf membenarkan hal tersebut.

“Iya benar,” ujar Iyus, Selasa 22 November 2022.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur kemarin siang. Setidaknya 10 kecamatan terdampak, yakni Kecamatan Cianjur, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Warungkondang.

Kemudian Kecamatan Cilaku, Kecamatan Gekbrong, Kecamatan Cugenang, Kecamatan Cibeber, Kecataman Sukaluyu, Kecamatan Sukaresmi, dan Kecamatan Pacet.

Sebanyak 2.834 rumah warga dilaporkan rusak. Lalu 5 fasilitas kesehatan, 5 tempat ibadah, 13 fasilitas pendidikan rusak, hingga 2 jembatan terdampak.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengerahkan seribu personel kepolisian guna mempercepat proses evakuasi korban gempa Cianjur yang terjadi pada Senin 21 November 2022 kemarin.

Listyo mengatakan saat ini seluruh personel tersebut telah disebarkan di sejumlah titik dan masih terus melakukan pencarian mengevakuasi korban gempa.

Baca Juga:Update Terbaru! Jadwal Tayang Weak Hero Class 2 Sub Indo di Indonesia, Simak Penjelasannya!Update! Penjelasan Ending dari Serial 1899 Netflix yang Penuh Dengan Plot Twist!

“Kita juga siapkan dapur umum di beberapa titik termasuk kurang lebih 1.000 anggota yang saat ini kita minta untuk turun membantu evakuasi,” ujar Listyo usai meninjau korban gempa Cianjur di RSUD Cianjur, Selasa 22 November 2022.

Listyo menuturkan, pihaknya juga telah menyediakan beberapa lokasi pengungsian dengan mendirikan sejumlah tenda yang dapat menampung para korban yang terdampak gempa. Termasuk untuk memberikan perawatan bagi korban yang mengalami luka-luka.

“Kita sedang fokus untuk kegiatan evakuasi kemudian pengungsian dengan mendirikan beberapa posko tenda dan juga perawatan dan pencarian,” katanya.

Lebih lanjut, Listyo mengaku bakal memerintahkan Kapolda Jabar Irjen Suntana untuk mengerahkan personel untuk menjaga rumah warga yang ditinggalkan pemiliknya. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya tindak pencurian selama para tengah mengungsi.

0 Komentar