Bantuan Gempa Cianjur, Baznas Imbau Kirim Lewat Lembaga Resmi

Gempa Cianjur
0 Komentar

PURWAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana alam gempa Cianjur dengan mengirimkan logistik kemanusiaan, Selasa (22/11).

Ketua Baznas Purwakarta Rika Ristiawati mengatakan, bantuan yang disalurkan tahap pertama ini berupa makanan instan dan terpal.

Dijelaskannya, saat ini Baznas masih terus menggalang dana untuk korban gempa Cianjur. Baznas juga, kata Rika, membangun posko di lokasi bencana sehingga bantuan yang disalurkan langsung diterima oleh posko tersebut untuk kemudian didistribusikan kepada korban.

Baca Juga:Diduga jadi Pengedar Narkoba, Polisi Ringkus Anak Anggota DPRDKrisis Ekonomi Global,Penurunan Daya Beli Kendaraan Pengaruhi Penerimaan Pajak

Rika juga menambahkan, Baznas masih terus mendata kebutuhan para korban, dan berdasarkan data itu, nantinya Baznas akan menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan.

“Misalnya pampers, pakaian, pembalut, dan lainnya. Jadi mana yang prioritas akan kami dahulukan,” ucapnya.

Rika juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak menyalurkan bantuannya untuk mempercayakannya kepada lembaga resmi seperti Baznas. “Ini untuk menghindari oknum-oknum yang memanfaatkan situasi,” kata Rika tegas.(add/sep)

0 Komentar