Pilkades Serentak di Kabupaten Subang Belum Ada Kepastian

Pilkades Serentak
Bendahara DPC Apdesi Kabupaten Subang Saepudin
0 Komentar

SUBANG-Meski Dispemdes sudah mengusulkan anggaran untuk pesta demokrasi Pilkades Serentak di Kabupaten Subang sebesar Rp 23 milyar. Namun agenda tersebut belum ada kepastian yang jelas.

Bendahara DPC Apdesi Kabupaten Subang Saepudin yang juga Kepala Desa Kosambi menyampaikan, terkait pilkades serentak pihak Apdesi belum bisa memastikan akan digelar atau tidak. Walaupun diketahui Dispemdes telah mengusulkan anggaran tersebut.

“Soal pilkades serentak belum ada info pasti. Kami belum bisa memastikannya, belum ada info lagi,” kata Saepudin.

Baca Juga:Proyek Penunjukan Langsung Dikurangi 5 Persen, Kelompok Pakar DPRD Karawang BereaksiSeminar Mastering Effective Communication Tambah Skill INI dan IPPAT

Namun menurutnya, soal pilkades serentak, pemkab Subang berjaga jaga alokasikan anggarannya untuk tahun 2023, namun itupun bila tidak bertepatan dengan pileg atau agenda politik lainya. Ada aturan, bila pileg atau pilpres tidak boleh ada kegiatan pesta politik lainnya, semisal pilkades serentak.

“Bila digelar 2023 nanti ada 22 desa yang masuk pilkades serentak, 2024 juga ada, tapi ya itu lihat saja nanti keputusannya,” kata Aqil Kasie Keuangan Desa.(dan/vry)

0 Komentar