Ini Tiga Menu Sambal Bakar Unggulan Mak Ela Dijamin Ketagihan

Sambal Bakar
PILIHAN BARU: Sajian menu Sambal Bakar Mak Ela di Jalan Otto Iskandardinata, Subang, menyajikan menu yang unik untuk disantap. CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

SUBANG-Kuliner sambal bakar kini banyak digandrungi masyarakat. Salah satunya kuliner Sambal Bakar Ma Ela yang bertempat di Jl. Otto Iskandardinata Nomor 860 Sukamelang Kecamatan Kabupaten Subang.

Sambal bakar merupakan kuliner pedas yang dimasak dengan cara yang unik, yakni sambal tersebut dimasak langsung diatas cobek berbahan tanah liat. Teknik memasak tersebutlah yang menjadi salah satu ciri khas dari Sambal Bakar Mak Ela.

Melihat dari keunikan cara memasak sambal tersebut, menjadikan cita rasa Sambal Bakar Mak Ela memikili rasa pedas, asin dan gurih tentunya sangat nikmat disantap bersama nasi hangat dan juga lalapan.

Baca Juga:Atlet Luar Turun di Peparda VI Jabar, Gus Ahad : Sah Saja Asal Siap Turun di PapernasPeluang Usaha Bisnis Thrifting Jadi Pilihan Fashion Kekinian

Menurut salah satu karyawan Mak Ela, Dika Pratama mengatakan, di resto ini terdapat tiga pilihan sambal unggulan. Konsumen bisa memilih sambal tersebut sesusai selera.

“Dari menu masakan yang ada di sini konsumen bisa milih beragam jenis sambal apa saja sesuai selera. Ada sambal goang, sambal gami, dan sambal matah,” jelas Dika Pratama.

Kemudian sambal gami, sambal gami merupakan sajian sambal khas Bontang Kalimantan Timur, yang penyajiannya menggunakan udang atau cumi sebagai bahan pelengkap. Sambal matah adalah sambal yang penyajiannya menggunakan bahan-bahan. Seperti cabai rawit mentah, bawang merah mentah, dan daun jeruk nipis yang tidak digoreng maupun direbus.

Tak hanya menu sambalnya saja yang menjadi menu andalan di resto ini, Sambal Bakar Mak Ela pun menghadirkan menu lainnya. Seperti cumi asin, cumi isi, ikan gurame goreng, ayam goreng, ayam bakar, cah kangkung, dan masih banyak menu lainnya.

“Untuk harga menunya dibanderol mulai dari harga Rp10.000 sampai Rp45.000,” ungkapnya.

Walaupun rumah makan tersebut baru beroperasi tiga bulan, tetapi rumah makan tersebut selalu rama pengunjung. Apalagi di jam makan siang dan hari libur.

0 Komentar