Nikmatnya Santap Hidangan Bebek Jeding di Tengah Sawah

Bebek Jeding
NIKMAT: Para pengunjung sedang menikmati menu hidangan nasi liwet bebek jeding di tengah sawah. CINDY DESITA/PASUNDAN ESKPRES
0 Komentar

SUBANG-Bebek dikenal sebagai salah satu unggas yang sering digunakan sebagai bahan makanan utama di Indonesia. Tekstur dagingnya pun kenyal dan padat, maka tak heran jika menu masakan bebek menjadi populer dan banyak peminatnya.
Saking populernya, menu masakan bebek saat ini bisa dijumpai dimanapun. Salah satu rumah makan yang bisa menikmati sajian masakan bebek, yaitu Bebek Jeding Subang yang sedang hits dan populer saat ini.

Merupakan salah satu tempat makan yang mengusung konsep menikmati menu hidangan bebek dan nasi liwet di tengah sawah. Saat ini, Bebek Jeding banyak diminati masyarakat. Disini pengunjung bisa menikmati menu masakan khas Sunda, sembari duduk lesehan di saung tengah sawah dengan hamparan sawah yang hijau, dan asri.

Penyajian menunya, nasi liwet di sini dimasak menggunakan kastrol. Setelah matang, nasi liwet dihidangakan di meja bersama kastrol. Kehangatan dari nasi liwet bebek jeding ini tetap terjaga, aroma wangi rempahnya pun sangat menggoda untuk disantap.
Penyajian bebeknya, bebek di tempat makan ini dimasak dengan cara digoreng. Namun sebelum digoreng, bebek dimarinasi terlebih dahulu menggunakan bumbu rempah ala bebek jeding. Setelah matang, bebek disajikan bersama sambal pedas yang khas dari nasi liwet ini.

Baca Juga:Asprumnas Jabar Peduli Ringankan Beban Korban Gempa CianjurKembali Meningkat, Kasus Covid-19 Minim Kematian

“Ada menu ayam goreng kampung, ikan gurame goreng, ikan nila goreng, cumi asin jeding, pencok kacang, pencok leunca, karedok, dan menu lainnya,” imbuhnya.

Tak lengkap rasanya jima berkunjung kesini tidak mencicipi karedoknya. Karedok yang berisikan sayur mayur ini dalam penyajiannya sayuran tersebut tidak direbus terlebih dahulu, melainkan disajikan secara mentah kemudian dipadukan dengan bumbu kacang.

Sensasi makan di tengah sawah dengan aneka sajian yang nikmat dan menggugah selera memang saat ini sedang banyak diminati para pecinta kuliner. Selain asyik untuk cuci mata dan mengisi perut, pemandangan pesawahan yang indah menjadi tujuan masyarakat kota besar yang rindu akan nuansa alam.

0 Komentar