Pemdes Tanjungsari Barat Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Pemdes Tanjungsari Barat
0 Komentar

SUBANG-Sebagai bentuk kepedulian sesama dan rasa prihatin yang mendalam terhadap korban bencana alam Cianjur, Pemdes Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum berinisiasi menghimpun bantuan untuk mereka.

Masyarakat menyambut aksi sosial kepada korban gempa bumi di Cianjur. Ini menunjukkan rasa prihatin juga ada di kalangan masyarakat umum, bantuan berupa barang dan uang pun terhimpun untuk membantu korban.

Setibanya di lokasi musibah gempa di Cianjur, Kades Tanjungsari Barat Jaenal Mutakim langsung membagikan makanan hasil donasi dari masyarakat Tanjungsari Barat dan sekitarnya.

Baca Juga:Tirta Cihaur Angsana, Wisata  Kolam Renang Baru Hadir di SubangJaring 1.000 Peserta Festival Kreasi Anak Saleh, Yasri Komitmen Bentuk Karakter Usia Dini

“Kami merasa prihatin dan bersedih, pasalnya kami bersentuhan langsung dengan warga Desa Talaga Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur yang berada di lokasi pengungsian. Kami merasa sedih, mereka sudah kehilangan keluarga dan rumah, mereka para korban musibah gempa sangat butuh bantuan untuk kehidupan sehari-hari,” ceritanya.

Sementara itu sampai saat ini, Tim Sar dan TNI/Polri serta BPBD, Basarnas terus melakukan pencarian korban di lokasi gempa. Menurut warga setempat masih banyak warga yang tertimbun tanah longsor yang belum ditemukan.

“Semoga para petugas yang sedang menyisir lokasi gempa bisa menemukan jenajah korban yang masih tertimbun tanah,“ ujarnya.

Bukan itu saja, lanjut Kades, banyak anak-anak kecil yang kehilangan keluarganya. “Sangat memprihatinkan semoga arwah para korban meninggal gempa diterima iman islamnya dan diterima segala amal baiknya serta mendapat ampunan dan rahmat Allah SWT,” jelasnya.

Dia berharap keluarga korban meninggal diberikan ketabahan dan kesabaran. “Kami merasa bersedih setelah melihat langsung di lokasi kejadian gempa, betapa dahsyatnya gempa tersebut sampai-sampai meluluh lantahkan rumah dan bangunan lainya rata dengan tanah,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar