Jaring 1.000 Peserta Festival Kreasi Anak Saleh, Yasri Komitmen Bentuk Karakter Usia Dini

Festival Kreasi Anak Saleh
Festival Kreasi Anak Saleh
0 Komentar

PURWAKARTA-Yayasan Yasri Purwakarta terus menunjukkan komitmennya dalam membentuk karakter anak usia dini. Di antaranya melalui Festival Kreasi Anak Saleh untuk tingkat TK/RA se-Kabupaten Purwakarta.

Festival yang merupakan agenda tahunan Yasri ini digelar untuk yang kesembilan kalinya. Bertempat di Kampus 1 Yasri, Jl. Veteran, Gg. Soka, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Sabtu (26/11).

“Berbagai lomba pada festival ini juga sebagai bagian dari upaya membina generasi kreatif dan menumbuhkan rasa percaya diri anak. Pun halnya dengan membangun kerja sama tim serta mengenali bakat dan minatnya untuk mencapai kecerdasan, termasuk membentuk karakter anak,” kata Ihsan di lokasi kegiatan.

Baca Juga:Elma Triyulianti Djadjuri: orang tua hebat merupakan pondasi utama Tekan Angka Stunting pada AnakBaznas Bantu Korban Gempa Cianjur, Berikan Uang Hingga Barang

Dirinya juga bersyukur, bahwa festival ini dari tahun ke tahun terus berkembang. Baik itu dari jumlah peserta maupun mata lomba. Bahkan, tahun ini juga melibatkan banyak sponsor dan ada bazar yang melibatkan orang tua siswa.

Ihsan juga mengapresiasi kerja keras panitia, para guru, dan semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini berlangsung dengan sukses. Festival ini juga, sambungnya, semakin menegaskan eksistensi Yasri dan sekolah-sekolah di bawah Yasri.

“Harapan ke depan, kegiatan ini terus berkembang serta mampu memicu dan mengetahui bakat yang dimiliki para peserta. Sehingga terus tumbuh sebagai generasi berkarakter di Purwakarta,” ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Koordinator Bagian Kesiswaan Teten Ginanjar Rahayu mengatakan, Festival Kreasi Anak Saleh kali ini mampu menjaring lebih dari 1.000 peserta yang berasal dari 40 TK/RA se-Kabupaten Purwakarta.

“Para peserta memang sudah menunggu-nunggu festival ini. Terlebih festival ini memperebutkan Piala Tetap Yasri dan Piala Bergilir Bupati Purwakarta. Ada juga piala, sertifikat dan bingkisan menarik bagi para juara. Serta, puluhan door prize dengan hadiah yang menarik,” ucapnya.

0 Komentar