Baznas Bantu Korban Gempa Cianjur, Berikan Uang Hingga Barang

korban gempa Cianjur
korban gempa Cianjur
0 Komentar

SUBANG-Gempa yang terjadi di Cianjur mengakibatkan ratusan jiwa menjadi korban termasuk berbagai bangunan rusak. Peristiwa ini membuat berbagai pihak berbondong-bondong memberikan bantuan kepada korban gempa Cianjur.

Tidak terkecuali Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Subang yang sigap membantu pendistribusian bantuan kepada para korban. Lembaga pemerintahan non struktural tersebut memberikan bantuan berupa uang tunai dan berbagai barang yang diperlukan oleh korban bencana seperti popok, biskuit ,mie instan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Ketua Baznas Kabupaten Subang Dr KH Musyfik Amarullah Lc mengatakan, untuk meringankan dan membantu para korban bencana gempa di Cianjur, Baznas Subang memberikan bantuan sebesar Rp25 juta untuk tahap awal.

Baca Juga:Tekan Kriminalitas di Sekitar Pelabuhan Patimban, Polsek Pusakanagara Gencar PatroliBarang Haram Tak Boleh Ada di Lapas, Penggeledahan Kamar WBP Ditemukan Narkoba

Baznas Subang pun mengerahkan personel guna memberikan bantuan kepada para korban bencana. “Kami dari Baznas Subang menerjunkan personel ke lokasi bencana,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Minggu (27/11).

Kepala Bagian Pendistribusian Baznas Subang Yanto Sugianto mengatakan, pasca gempa terjadi, Baznas Subang langsung menyambangi dan menyusuri rumah warga termasuk masjid yang berlokasi di Desa Kadudampit Kecamatan Cilaku – Cianjur.

Selain itu, kata dia, mulai dari Pampers, Biskuit, Mie instan dititipkan di Posko Darurat guna nantinya di distribusikan kepada yang membutuhkan.

Warga Desa Kadudampit Kecamatan Cilaku-Cianjur Warnih (50 menyampaikan apresiasi kepada Baznas Subang yang ikut membantu para korban bencana yang ada di posko darurat .”Terimakasih Baznas Subang yang telah peduli kepada kami,” ungkapnya.(ygo/ysp)

0 Komentar