Forest Run 2022, Peserta Diajak Mengenal Alam

Forest Run 2022
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sebanyak 520 peserta lari dari komunitas dalam negeri dan luar negeri seperti dari Jerman, Swiss, dan Polandia, ikut dalam kegiatan lomba lari trail Forest Run 2022 di Wana Wisata Cikole Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Kegiatan tersebut digelar oleh Perum Perhutani melalui Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Barat dan Banten, bersama komunitas Bandung Explorer.

Hadir dalam Forest Run 2022 ini Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro, Direktur Operasional Natalas Anis, Direktur Komersial Ahmad Ibrahim, dan Asisten Deputi Industri Perkebunan dan Kehutanan Rachman Ferry Isfianto.

Baca Juga:Guru PPPK Bakal Dapat Rumah Murah, Bagi yang Belum Memiliki Tempat Tinggal SendiriRSUD Kini Miliki Oxygen Centre, Tanpa Perlu Khawatir Kekurangan Oksigen

Banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh para peserta karena olahraga ini dilakukan dengan sukacita. “Ini event yang unik, peserta lari sambil merasakan udara alam (hutan), dan ternyata alam di Bandung ini (Cikole) luar biasa,” tuturnya.

Menurutnya, trek yang disiapkan panitia juga sangat menantang, meskipun licin dan kemiringannya ada yang hingga 90 derajat, tapi semua aman dilintasi. Dirinya berharap event ini bisa jadi agenda tahunan karena berlari di alam terbuka bisa sebagai sarana healing bagi peserta.

Sementara GM KBM Ekowisata Jabar Banten Agus Mashudi menambahkan, event forest run sengaja dihadirkan dengan konsep berbesa seperti yang biasa digelar di kota-kota besar. Yakni dengan menawarkan konsep alam di hutan Cikole dan ternyata mendapatkan antusias tinggi dari peserta.

“Awalnya kegiatan ini dirancang tahun 2019 tapi karena ada pandemi akhirnya diundur jadi tahun ini. Kita akan coba dibuat jadi agenda rutin tahunan,” ujarnya.

Forest run merupakan ajang lari trail yang memiliki lintasan tanah yang panjang dan melewati berbagai keragaman hayati yang berada di hutan dalam Kawasan Perhutani.

Selain keindahan hutan, forest run juga memberikan tantangan yang beragam bagi para pelari, baik lintasan tanah gembur, elevasi yang beragam sesuai kategori.

Pilihan yang disediakan dalam ajang kali ini terbagi dalam 3 (tiga) kategori, yakni Family Trail sejauh 3 kilometer, Trail Running 10 kilometer dan Trail Running 22 kilometer dengan total hadiah untuk pemenang sebesar Rp33 juta.

0 Komentar