RSUD Kini Miliki Oxygen Centre, Tanpa Perlu Khawatir Kekurangan Oksigen

Oxygen Centre
0 Komentar

SUBANG-RSUD Subang kini memiliki Oxygen Centre untuk memudahkan pasokan oksigen untuk kebutuhan pasien. Oxygen Centre ini sudah diresmikan oleh Bupati Subang H Ruhimat pada Selasa (29/11). Bupati Subang H Ruhimat mengatakan, keberadaan oxygen central sangat dibutuhkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada pasien RSUD Subang.

Bupati menyampaikan, dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, SKPD dan BUMD harus melakukan berbagai inovasi. Seperti halnya yang dilakukan RSUD Subang. “Ini inovasi yang dinantikan masyarakat Subang, ketika pasien berobat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan oksigen,” ujarnya.

Direktur RSUD Subang dr Ahmad Nasuhi mengatakan, Oxygen Central yang diresmikan merupakan tangki dengan tinggi sekitar 12 meter dengan kapasitas oksigen 20 ton. Tingkat kemurniannya mencapai 99,6-99,9 persen.

Baca Juga:Pemdes Tanjungsari Barat Salurkan Bantuan Korban Gempa CianjurTirta Cihaur Angsana, Wisata  Kolam Renang Baru Hadir di Subang

Dia mengatakan, per harinya ratusan pasien datang untuk berobat baik rawat jalan maupun rawat inap. Disamping membutuhkan penanganan medis dengan obat-obatan juga oksigen.

Peresmian Oxygen Centre merupakan salah satu bagian dari acara peringatan Hari Jadi RSUD Subang ke-74. Selain peresmian tersebut juga ada Sarasehan, launching logo RSUD, dan program bapa asuh anak stunting di Kecamatan Compreng.

“RSUD Subang masa lalu, masa kini, dan masa depan untuk mewujudkan cita menjadi rumah sakit dambaan masyarakat. Itu tema RSUD di hari jadinya ke-74,” katanya.

Direktur Operasional PT Subang Energi Abadi (SEA) Ahmad mudofir mengatakan, dalam pengadaan Oxygen Central PT SEA berkerja sama dengan PT Tribuana Gasindo. Oxygen Central memiliki kapasitas 20 ton.

“Fasilitas dibangun oleh PT Tribuana, sementara suplai oksigennya dari kita,” ujarnya.(ygo/ysp)

0 Komentar