Polwan Pulihkan Psikologis Korban Gempa, Bantu Trauma Healing bagi Anak

Polwan
Polwan
0 Komentar

PURWAKARTA-Polres Purwakarta menerjunkan polisi wanita (Polwan) untuk membantu melakukan trauma healing bagi para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, terutama bagi anak-anak.

Di mana, para Polwan ini akan mengajak anak-anak di lokasi bencana untuk bermain dan bercerita. Sehingga, anak-anak tersebut tetap dapat kuat dalam melewati masa-masa bencana.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan trauma healing kepada para korban terdampak bencana alam gempa bumi di Cianjur.

Baca Juga:Forest Run 2022, Peserta Diajak Mengenal AlamGuru PPPK Bakal Dapat Rumah Murah, Bagi yang Belum Memiliki Tempat Tinggal Sendiri

“Kehadiran Polwan ini merupakan bagian dari tim pemulihan trauma bagi masyarakat terdampak gempa, terutama anak-anak. Ini juga merupakan bantuan kemanusiaan yang dilakukan secara bergantian,” kata Edwar kepada wartawan, Selasa (29/11).

Para polwan juga, kata Edwar, sebagai tim konselor untuk mengembalikan stabilitas emosional anak-anak. Para polwan juga harus dapat menghadirkan kegembiraan dan membuat suasana menjadi ceria.

Selain bantuan pemulihan trauma, sambungnya, jajarannya juga menyalurkan bantuan pangan untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat selama penanggulangan bencana gempa.

“Tim trauma healing selain memberikan pemulihan psikologis dan edukasi, juga menyalurkan bantuan makanan,” ucapnya.

Edwar berharap dengan kegiatan trauma healing yang dilakukan ini dapat membantu memulihkan kembali kondisi psikologis para korban. Untuk anak-anak, diharapkan bisa bermain lagi di luar rumah dan kembali memiliki kegembiraan.

“Kami memberikan pemahaman kepada masyarakat terdampak gempa agar jangan pernah merasa sendirian. Karena Polri ada untuk masyarakat. Jadi, tetaplah berkegiatan seperti semula,” kata Edwar.(add/sep)

0 Komentar