Kades Anwar Nurjali, Masih Muda Berani Mengabdi untuk Desa Kelahiran

Kades Anwar Nurjali, Masih Muda Berani Mengabdi untuk Desa Kelahiran
Anwar Nurjali
0 Komentar

Setelah persiapan yang cukup matang untuk berkuliah di luar negeri, tetapi sangat disayangkan keinginan tersebut tidak dapat terwujud karena ibunda beliau lebih dulu berpulang menghadap sang pencipta.

“Ketika pada tahun 2010 saya sudah siap daftar di Kairo Mesir, kemudian ibu saya berpesan kepada saya ‘kalau misalnya ibu keburu gak ada, jangan kuliah jauh-jauh jadi di Indonesia aja’. Sekitar seminggu setelah bicara seperi itu ibu saya berpulang,” ungkapnya.

Pada akhirnya, di tahun 2010 ia memutuskan untuk berkuliah di Universitas Islam Negeri Bandung Jurusan Ilmu Hukum, dan lulus pada tahun 2016.

Baca Juga:Tridjaya Group Lebarkan Sayap Bisnis, Dari Jualan Motor, Elektronik Hingga Makanan 650 Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Pabuaran Subang Terendam Banjir

Kemudian pada tahun 2017 ia mengikuti sekolah advokat di Jakarta, dan setelah dua tahun sekolah advokat ia sempat magang di LBH Pengadilan Negeri Subang.
Disela kesibukannya menjadi kepala desa, saat ini Anwar Nurjali tengah melanjutkan kuliah Pascasarjana Hukum di Universitas Islam Negeri Bandung, dan saat ini ia sedang menyusun penelitiannya.

Saat ini juga Anwar Nurjali menjabat sebagai Wakil Ketua LBH NU Kabupaten Subang, Wakil Bidang Pengabdian & Advokasi Masyarakat DPC PERADI Subang, serta Wakil Bidang Bagian Hukum & HAM DPC APDESI Kabupaten Subang.

Kemudian ia juga berpesan kepada generasi muda lainnya yang ada di Desa Bobos untuk bisa bersosialiasai dan berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat.

“Pesan saya untuk para pemuda penerus bangsa yang ada di Desa Bobos ini, mulai dari sekarang itu dibiasakan untuk bersosialisasi dengan masyarakat dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat,” pungkasnya. (cdp/ysp)

Laman:

1 2
0 Komentar