Perbaiki Jalan Inisiatif Warga Tanpa Anggaran Pemerintah

perbaiki jalan
0 Komentar

SUBANG-Tak menunggu anggaran pemerintah, warga Dusun Cisarongge Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden berinisiatif perbaiki jalan dengan cara mengurug yang berlubang di lingkungannya, Kamis (1/12).

Jalan bergelombang penuh genangan air sangat berbahaya bagi pengendara yang melintasi jalan tersebut. Apalagi pengendara yang baru melintas di sana yang tidak tahu persis kondisinya, sehingga bisa tergelincir dan terjatuh.

Tokoh masyarakat Dusun Cisarongge Asud Sudrajat juga mengapresiasi inisiatif dan kekompakan warga Dusun Cisarongge yang mau bahu-membahu gotong royong menambal jalan berlubang secara swadaya.

Baca Juga:Perda Perhubungan Baru Disahkan, Dasar Hukum Memaksimalkan PADApresiasi komunitas Bela Purwakarta Bantu Korban Gempa Cianjur

Hal ini membuktikan bahwa warga peduli dengan kondisi jalan yang rusak. Apalagi saat ini musim hujan, kontur tanah mudah amblas bila ada angkutan kendaraan berat.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian warga, terhadap lingkungan, terutama jalan perkampungan,” terang Asud Sudrajat.

Asud Sudrajat menjelaskan, langkah darurat perbaiki jalan yang dilakukan ini untuk mengatasi potensi kecelakaan lalu lintas. Harapannya dengan diurug batu kondisi fisik jalan menjadi lebih keras, sehingga kondisi jalan tersebut menjadi lebih baik.(dan/ysp)

0 Komentar