Apresiasi komunitas Bela Purwakarta Bantu Korban Gempa Cianjur

Bela Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Puluhan kelompok masyarakat yang tergabung dalam komunitas Bela Purwakarta menggalang bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur beberapa hari terakhir ini.

Bantuan berupa sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya berhasil dikumpulkan. Tak hanya itu, Bela Purwakarta juga berhasil mengumpulkan puluhan juta rupiah dari para donatur.

Rombongan relawan Bela Purwakarta pun dilepas Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Kepala BPBD Kabupaten Purwakarta Juddy Herdiana Suhendar.

Baca Juga:IOH Kembali Salurkan Bantuan, Sediakan Starter Pack dan Hotspot GratisRocket Chicken olahan ayam tepung bercitarasa krispi, Tawarkan Rasa Nikmat dengan Harga Bersahabat

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Purwakarta, kami mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari seluruh anggota komunitas Bela Purwakarta,” kata Ambu Anne, panggilan akrab bupati.

Diketahui, Komunitas Bela Purwakarta juga mengerahkan bantuan berupa kendaraan roda dua (motor trail) sebanyak enam unit untuk mendistribusikan bantuan di lokasi bencana, khususnya ke daerah yang sulit dijangkau.

Diketahui, sebanyak 42 kepala keluarga yang terdiri dari 160 jiwa tersebar di Kecamatan Maniis. Tenaga kesehatan ini bertugas untuk melakukan pengecekan terhadap kondisi korban bencana gempa.

Menurutnya, di Kecamatan Maniis sudah terdapat beberapa Puskesmas, namun apabila masih kekurangan fasilitas kesehatan, akan dibantu dengan fasilitas di Saung Ambu yang berada di Cirama Hilir.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta juga mengirimkan beberapa tenaga kesehatan termasuk persiapan obat-obatan,” ucapnya.

Sementara dari Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta melalui IGTKI mengirimkan 100 paket alat tulis dan menggambar untuk anak-anak korban bencana di Cianjur.

“Sedangkan untuk anak-anak Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku yang tersebar di Kecamatan Maniis juga akan diberikan perlakuan yang sama untuk para korban yang mengungsi,” kata Ambu Anne.

Baca Juga:Tilang Elektronik Sudah Diberlakukan, Surat Penilangan Diantar ke RumahAgus Siap Maju di Pemilihan Legislatif 2024, Diusung Partai Kebangkitan Bangsa

Bupati Purwakarta juga menegaskan, pihaknya akan terus berupaya dan bersinergis dengan seluruh stakeholder untuk membantu korban bencana gempa bumi di Cianjur.

0 Komentar