Debit Sungai Ciasem Naik, PLN Utamakan Keselamatan

Debit Sungai Ciasem Naik, PLN Utamakan Keselamatan
0 Komentar

PURWAKARTA-Tingginya debit air di Sungai Ciasem menyebabkan banjir di sejumlah tempat, antara lain di Perumahan Grand Texia Permai, Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem. Diperkirakan sekitar kurang lebih 50 Rumah yang terdampak Banjir.

Petugas PLN di lapangan melakukan pemantauan dan memastikan aset gardu PLN aman. Namun, demi keselamatan warga PLN terpaksa memadamkan aliran listrik dari gardu distribusi.

“Kami terus memantau kondisi kelistrikan di desa dan perumahan terdampak banjir. Sementara ini, aliran listrik di lokasi tersebut kami padamkan demi keselamatan,” ujar Manager PLN UP3 Purwakarta MX Wahyu kepada wartawan, Jumat (2/12) malam.

Baca Juga:Ipar adalah Maut! Jangan Anggap Remeh Pengganggu Rumah Tangga Ini! Perlu WASPADAPedagang di Pasar Panorama Berharap Tak Ada Kenaikan Harga Sembako Jelang Nataru 2023

Setelah air surut, sambungnya, PLN akan berkoordinasi dengan desa setempat sebelum menormalkan aliran listrik. Jika kondisi sudah aman, aliran listrik akan segera dinyalakan kembali.

“Kami mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan saat banjir. Warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter,” ujarnya.

Unuk mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mengaksesnya melalui aplikasi PLN Mobile.(add)

Cara Bayar Listrik Lewat PLN Mobile

Cara membayar Listrik atau token listrik serta tagihan saat ini sudah begitu dipermudah. Termasuk juga dari PT PLN (Persero) yang turut memberikan kemudahan tersebut melalui aplikasi PLN Mobile. Selain kemudahan, PLN juga menyajikan petunjuk sederhana sehingga memberikan kecepatan dalam proses transaksi.

Dirangum dari Fin, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengatakan, PLN berkomitmen memberikan kemudahan pembayaran tagihan dan pembelian token listrik.

“Sekarang PLN Mobile bisa dibilang super app, karena pelanggan juga dapat dengan mudah dan cepat membayar tagihan atau membeli token listrik,” ucapnya.

Agung mengungkapkan, setidaknya ada tiga pilihan menu yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan atau membeli token listrik.

Baca Juga:Sekda Jelaskan Video Viral Bupati Soal Rp 28 M Adalah Utang Pemda, Kang Dedi: Kalau Harus Dibayar Secara Pribadi Saya Siap Berikan Seluruh AsetKalender Indonesia 2023, Lengkap Kalender Hijriyah dan Libur Tanggal Merah, Download di Sini!

Opsi Pertama
1. Pilih menu “Kelistrikan”
2. Pilih ID Pel yang akan dilakukan proses pembayaran rekening listrik, atau
3. Menuju pada menu “Pemberitahuan” (untuk ID pelanggan pascabayar yang telah didaftarkan pada akun PLN Mobile)

Opsi Kedua
1. Pilih Menu “Token dan Pembayaran”

0 Komentar