5 Air Terjun Jawa Barat Paling Instagramable

PASUNDAN EKSPRES –  5 Air Terjun Jawa Barat Paling Instagramable

Hallo teman-teman internet di manapun kalian berada. Seperti judul di atas, 5 Air Terjun Jawa Barat Paling Instagramable.

Buat kalian yang rencananya mau menjelajahi Jawa Barat, 5 Air Terjun Jawa Barat Paling Instagramable ini wajib banget kalian datangi, karena apa yang Anda lihat akan menjadi obat dari kesedihan dan obat lelah yang sangat efektif.

1. Curug Leuwi Hejo

5 Air Terjun Jawa Barat Paling Instagramable.

Curug leuwi hejo sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga, karena tidak hanya kolam dalam saja, banyak juga kolam kolam dangkal yang bisa untuk mandi anak anak.

Bogor memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari daerah lain. Salah satunya yang paling dicari oleh generasi melenial adalah Curug. Ada setidaknya lebih dari 30 curug, dan kali ini kita akan membahas 1 curug yang paling banyak dicari, yaitu curug leuwi hajo.

Curug Leuwi Hejo berlokasi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan, termasuk pencinta wisata alam. Adapun harga tiket masuk ke Curug Leuwi Hejo saat ini mulai dari Rp 25.000 per orang. Ditambah biaya parkir mulai dari Rp 10.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil.

“Untuk Leuwi Hejo, khususnya wisata alam yang ada di Sentul, itu mulai buka dari pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB,”

2. Curug Citambur

Curug Citambur merupakan air terjun dengan ketinggian 130 meter yang berada di balik tebing Gunung Lemo. Curug ini memiliki tiga tingkatan air terjun yang membuatnya semakin unik.

Pada tingkat pertama sekaligus tertinggi, tingginya sekitar 116 meter. Debit air yang dihasilkan cukup besar, sehingga percikan airnya deras.

Pengunjung dilarang dekat dengan area ini atau bermain di kolam di bawahnya, karena dinilai berbahaya. Tingkat kedua dan ketiga tingginya masing-masing 12 meter dan dua meter.

Lokasi: Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur Selatan, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari, 08.00-16.00 WIB

Harga tiket: Rp10 ribu per orang. Parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Dari Bandung, jarak ke Curug Citambur sekitar 72 kilometer. Dari Bandung, ambil rute Ciwidey menuju Perkebunan Teh Rancabali. Setelah itu, ambil ke arah Desa Cipelah dan Desa Karangjaya.

3. Curug Malela

Di awal keberadaanya curug ini tak terlalu terkenal bahkan terkesan terasing, karena memang akses menuju ke lokasi masih sulit untuk dijangkau.

Namun saat ini, Curug Malela telah berbenah sedemikian rupa sehingga membuatmu terus ingin mengunjunginya. Kamu akan menyaksikan keindahan curug yang melebar ke samping, pantaslah jika digadang-gadang sebagai Niagara Mininya Jawa Barat.

Lokasi Curug Malela
Lokasi Curug Malela berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Jam operasional Curug Malela dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 sore.

Tiket masuk Rp. 5.500 per orang
Tiket parkir motor sebesar Rp. 2.000 per unit
Tiket parkir mobil sebesar Rp. 5.000 per unit

4. Curug Cimahi

Curug atau juga Air Terjun Cimahi ini, memiliki ketinggian sekitar 87 meter. Merupakan salah satu curug yang tertinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Nama Cimahi di curug ini berasal dari nama sungai Cimahi, yang berhulu di Situ Lembang. Curug Cimahi berada di ketinggian 1050 m dpl dengan suhu di kawasan ini berkisar 18-22 derajat Celsius.

Alamat Curug Cimahi lengkapnya adalah di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat.

Harga tiket masuk Curug Cimahi cukup terjangkau. Anda bisa masuk ke lokasi dengan membayar tiket sebesar Rp 20.000, ditambah Rp 3000 untuk parkir motor.

Buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB.

5. Curug Cikaso

Curug Cikaso begitu mempesona, dan merupakan salah satu wisata andalan yang lokasinya berada di selatan Kabupaten Sukabumi. Awalnya curug atau air terjun ini bernama Curug Luhur, namun karena aliran airnya berasal dari anak Sungai Cikaso akhirnya dikenal dengan nama Curug Cikaso.

Alamat Curug Cikaso terletak di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya berada di Selatan Kabupaten Sukabumi.

Berikut beberapa rincian biaya yang harus kamu keluarkan ketika mengunjungi Curug Cikaso:

Parkir mobil sebesar Rp. 15.000,-
Parkir motor sebesar Rp. 10.000,-
Tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang
Sewa perahu Rp. 65.000/perahu pulang pergi, dan dapat menampung maksimal 10 orang

 

Itulah beberapa pilihan air terjun yang , 5 Air Terjun Jawa Barat Paling Instagramable.

Akhir kata ” Semoga bermanfaat ”

(kas)

 

Baca Artikel Pasundan Ekspres lainnya di  Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *