Kumpulan Game Ice Breaking, Seru dan Cairkan Suasana!

Kumpulan Game Ice Breaking, Seru dan Cairkan Suasana!
Sumber Foto : Pixabay
0 Komentar

Pasundan Ekspres Game ice breaking merupakan game yang dapat mencairkan suasana pada acara tertentu.

Game ice breaking mempunyai daya tarik untuk memperkuat ikatan, meningkatkan komunikasi yang lebih bagus dan menjadikan keadaan yang lebih rileks.

Game ice breaking sering dipakai pada acara pendekatan kantor, organisasi, kelas, atau kelompok.

Baca Juga:Download Film Sri Asih, Berikut Link Nontonnya Secara Legal!Cara Membuat Barcode Sendiri, Mudah dan Bisa Lewat HP!

Ide Game Ice Breaking untuk Acara Gathering

  • Strip Seven

Siapkan peserta dengan membentuk lingkaran. Satu peserta dipilih dengan acak untuk memulai berhitung mulai dari angka 1 lalu diikuti temannya searah jarum jam.

Sampai pada hitungan ke 7, peserta tidak boleh menyebut angka 7 namun menggantinya dengan tepuk tangan oleh peserta yang terkait.

Usai tepuk tangan kemudian memulai lagi dari angka 1, 2, 3 dan seterusnya. Penyebutan angka-angka tersebut semakin lama harus semakin cepat.

Hukuman berlaku apabila: lama bersuara, mengatakan kalimat yang terlarang (angka 7), bertepuk tangan pada angka biasa dan salah menyebut urutan angka.

Apabila telah lancar maka tingkat kesulitan terus meningkat dengan perlahan. Seperti berhitung untuk sampai angka 30 dengan syarat kelipatan 7 yaitu 7, 14, 21 dan 28 tidak boleh menyebutkannya tapi harus dengan tepuk tangan.

  • Menyebut Objek

Bentuk lingkaran dan pemateri berada di tengahnya. Pemateri menentukan objek contohnya nama hewan, nama burung dan lain-lain.

Peserta harus menyebut nama objek sesuai huruf akhiran yang peserta sebelumnya ucapkan. Misalnya, orang pertama mengucap kuda maka orang kedua harus menyebut nama buah yang awalannya huruf A seperti angsa.

Baca Juga:Spoiler One Piece 1069 : Bagaimana Pertarungan Luffy dan Lucci? Baca Selengkapnya di Sini!Sinopsis dan Link Nonton Drama China a Beautiful Moment, Klik Selengkapnya di Sini!

Sesudah peserta paham maka mentor memulai permainannya dengan mengatakan objeknya adalah buah. Kemudian, pemateri menyebut anjing atau yang lain kemudian lemparkan pada salah satu peserta.

Peserta tersebut harus melanjutkannya dengan menyebut nama buah yang awalannya huruf G lalu lanjut oleh peserta sebelahnya mengikuti bentuk lingkaran. Apabila salah dalam permainan ini akan maka akan kalah.

  • Harimau Makan Harimau

Peserta membuat lingkaran dan mengangkat kedua tangannya ke samping. Tangan kanan terbuka lebar persis seperti meminta sesuatu dan tangan kiri menunjuk. Tangan kiri disimpan pada tangan kanan teman disebelahnya dan seterusnya.

0 Komentar