Baca Manhwa Bahasa Indonesia ‘Study Group’

PASUNDAN EKSPRESBaca Manhwa Bahasa Indonesia ‘Study Group’

Hallo teman-teman internet di manapun kalian berada. Seperti judul di atas Baca Manhwa Bahasa Indonesia ‘Study Group’

Manhwa Study Group ini merupakan salah satu komik dengan genre atau tema matrial arts dan school life yang unik.

Manhwa yang berjudul Study Group ini merupakan karya dari komikus Hyung Wook Shin diilustrasikan oleh Ryu Seungyeon.

Dimana manhwa ini menceritakan tentang ada seorang anak yang memiliki tampilan culun dan ingin belajar di sekolah yang isinya adalah para berandalan.

Walaupun dia memiliki tampilan yang culun, akan tetapi dia ini sangat jago berkelahi. Diketahui bahwa dia memiliki kekuatan tersebut dari olahraga secara diam – diam tanpa diketahui oleh orang tuanya, bahkan dia merupakan fans dari Bruce Lee.

Dimana anak ini adalah Gamin Yoon yang merupakan siswa berusia 17 tahun, dimana dia terjebak dilingkungan yang menyeramkan.

Dalam lingkungan itu hanya yang terkuat yang bis abertahan sampai akhir. Lalu dia bejuang untuk mendapatkan nilai bagus agar bisa memasuki universitas 4 tahun.

Cerita dimulai dengan pengenalan karakter utama bernama Gamin Yoon yang sedang belajar sendiri, namun karena bodoh dia tidak bisa meneruskannya.

Kemudian ada seorang tutor/guru les perempuan yang bernama Hankyung Lee yang datang ke rumahnya dan belajar bersama Gamin, namun tetap saja nilainya jeblok.

Kemudian diperlihatkan perkelahian di sekolah teknik tempat Gamin belajar. Dijelaskan bahwa sekolahnya menerapkan hukum rimba.

Konflik kembali muncul dengan kedatangan Hankyung Lee yang menjadi wali kelas Gamin.

Untuk tema manhwa ini sendiri cukup unik. Seorang anak bodoh yang hanya ingin belajar, tapi malah dirusuhi sama siswa-siswa yang lain.

Menggambarkan ironinya sekolah yang harusnya jadi tempat belajar malah jadi tempat baku hantam.

Pada dasarnya Gamin Yoon bukanlah seorang berandalan. Namun, karena kemampuan otaknya yang bisa dibilang kurang dalam pembelajaran, dia pun berakhir di SMK Yusong.

Meski begitu, Gamin tetap tidak menyerah dan terus berusaha belajar dengan giat agar menjadi pintar, dan bisa masuk Universitas Negeri.

Dengan kepercayaannya bahwa masih ada murid lainnya yang belum menyerah dalam belajar, Gamin pun berinisiatif mencari kawan dan membentuk Study Group.

Kemudian, sampai akhirnya tiba dimana mantan Guru tutornya dulu yang bernama Ibu Hankyung Lee datang ke Sekolahnya sebagai wali kelas baru di kelasnya Gamin.

Demi mengubah Sekolah Yusong dan para murid-nya kearah yang lebih baik, tentunya jalan mereka berdua tidak akan mudah dilalui.

Untuk cerita selanjutnya bisa kalian klik link di bawah ini

Klik disini

Genre:               Aksi
Ditulis oleh:      Hyungwook Shin
Digambar oleh: Seungyeon Ryu
Status:               Berlanjut

Akhir kata Semoga bermanfaat

(kas)

 

Baca Artikel Pasundan Ekspres lainnya di  Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *