5 Oleh-oleh Khas Bandung Wajib Dicoba

5 Oleh-oleh Khas Bandung Wajib Dicoba
0 Komentar

Bandung menjadi salah satu daerah tujuan wisatawan,oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu borong untuk keluarga, teman maupun saudara di kampung halaman. Berkat kuliner terkenal Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Maka dari itu kami merekomendasikan 5 Oleh-oleh Khas Bandung Wajib Dicoba.

1. Peyeum Bandung

Peuyeum adalah penyebutan tape singkong dalam bahasa Sunda. Tape merupakan singkong yang ditaburi ragi lalu disimpan selama beberapa hari (fermentasi). Hasil fermentasinya berupa singkong yang lunak dan rasa yang asam.

Keunikan peuyeum Bandung adalah rasanya tidak terlalu asam, malah cenderung manis, sehingga enak disantap begitu saja (tanpa perlu diolah dulu).

2. Bolu Susu Lembang

Baca Juga:Baca Manhwa Bahasa Indonesia ‘Study Group’Free Link The Daily Life of Immortal King Season 3 Episode 11 Sub Indo

Bolu Susu Lembang ada sejak 2017. Di sepanjang area Bandung, pasti ada saja toko-toko kecil yang menjual bolu lembut ini, ada beberapa aneka varian Bolu Susu Lembang yakni Colenak, Coklat Kacang, Susu Coklat, Original dan Susu Vanilla.

Bentuk bolu ini adalah dua rangkaian bolu yang disusun atas bawah. Di bagian atasnya dilapisi dengan custard susu sesuai dengan varian rasa. Lalu diberi taburan keju, kelapa, atau kacang yang nikmat.

3. Pisang Bolen Kartika Sari

Kartika Sari menyediakan aneka kue khas Bandung lainnya seperti sale pisang, bagelen, brownies hingga camilan renyah seperti keripik basreng dan masih banyak lagi.

Memiliki rasa yang khas, Kartika Sari selalu menghadirkan produk dengan rasa yang nikmat, kualitas yang baik serta harga yang cukup terjangkau. Toko Kartika Sari terletak di beberapa tempat di Bandung, salah satunya adalah di Jl. A. H. Nasution No. 133 B.

4. Batagor Kingsley

Makanan legend khas Bandung yang sudah familiar di banyak daerah selanjutnya adalah batagor. Makanan yang terbuat dari campuran tepung tapioka, tahu dan ikan tenggiri ini memang sudah sangat terkenal kelezatannya di Bandung.

Meskipun di Bandung sudah banyak bertebaran warung batagor yang bisa kamu coba, salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Batagor Kingsley yang lokasinya ada di Jalan Veteran No.25, Kebon Pisang, Sumur Bandung.

0 Komentar