Pengelola Air Bersih BUMDes Layani Konsumen, Perawatan dan Cegah Jalur Pipa dari Longsor

Air Bersih
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cibodas Kecamatan Lembang Bandung Barat, terus lakukan perawatan unit usaha Pengelola Air Bersih (PAB). Hal itu dilakukan untuk melayani konsumen agar air selalu lancar di musim hujan.

Sehingga air dari sumber mata air yang membentang beberapa kilo meter masuk ke penampungan jadi terhambat.

“Jika hujan turun yang dikhawatirkan adalah adanya tanah longsor yang menimpa pipa penyaluran air dari gunung ke bak penampungan,” ucapnya.

Baca Juga:Baznas Siapkan Pakaian Bagi Korban BanjirSatpoldam Sambut Baik Satgas Pertambangan, Awasi Usaha Secara Maksimal

Meski demikian, kata Agus, pihaknya terus melakukan monitoring pada jalur pipa yang rawan terkena longsor. Ini agar tidak terjadi hal-hal yang dapat menghambat pendistribusian air ke warga.

Selain itu, kata Agus, untuk meningkatkan pelayanan pihaknya selalu menjaga kebersihan bak penampungan air, agar air tetap bersih sampai rumah warga.

“Banyak perawatan yang kita lakukan, selain antisipasi kebocoran pipa juga kami selalu membersihkan bak penampungan air bersih agar kualitas tetap terjaga,” paparnya.

Diketahui saat ini untuk melayani ribuan konsumen yang ada di desa Cibodas, kini PAB Cibodas telah memiliki empat mata air yang ada di pegunungan.(eko/sep)

0 Komentar